ikut bergabung

Wagub ASS Salurkan Sembako ke Citra Borongloe


Berita

Wagub ASS Salurkan Sembako ke Citra Borongloe

SUNGGUMINASA, UJUNGJARI.COM — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak akibat kondisi pandemi covid-19.

Jumat (8/5/2020), Wagub mengutuskan timnya, bantuan berupa bahan pokok itu disalurkan di BTN Citra Borongloe, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Bantuan itu disalurkan kepada masyarakat terdampak dan belum tersentuh bantuan selama pandemi virus corona.

Salah satu penerimanya, Daeng Ngintang. Seorang janda yang menghidupi tiga orang anak. Setiap harinya, Daeng Ngintang bekerja dengan berkeliling jualan sayur dengan gerobak.

Perempuan paruh baya itu pun terdampak di tengah pandemi. Apalagi Kabupaten Gowa tengah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sehingga berjualan dengan waktu yang terbatas.

Daeng Ngintang bukan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), bahkan namanya pun luput dari pendataan untuk mendapatkan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Tim utusan Wagub Sulsel pun menyalurkan secara langsung bantuan sembako kepada Daeng Ngintang. Selain itu, diberikan pula kepada beberapa Kepala Keluarga (KK) disekitar sana yang juga terdampak.

Salah satu warga, Dewi Sartika mewakili masyarakat penerima menyampaikan terima kasih kepada Wagub Sulsel yang sudah menyasar ke daerahnya.

“Bisa dilihat bahwa memang di Citra Borongloe, warganya kebanyakan yang tidak mampu. Mereka rata-rata memiliki pekerjaan sebagai buruh, kuli bangunan dan Petani. Bahkan ada beberapa karyawan toko juga yang dirumahkan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jelang Kejurda Road Race Kapolres Cup 1, AKBP Erwin Syah Tinjau Kesiapan Sirkuit Puncak Mario

Ia pun mengaku, bahwa bantuan ini sangat berarti bagi warga penerima. karena beberapa warga merupakan pendatang. Terdaftar sebagai warga Sulsel, namun belum mendapatkan bantuan.

“Insya Allah bantuan sembako tersebut membuat mereka yang diberikan bisa tersenyum kembali dan setidaknya bisa mengurangi beban sehari-hari, kami berharap pandemi ini segera berakhir dan semua bisa kembali bekerja,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa bantuan ini melalui program jaring pengaman sosial.

Kata dia, bahwa ini merupakan hak masyarakat di tengah wabah virus corona.

“Ini semua bantuan pemerintah adalah uang rakyat untuk yang membutuhkan. Kami atas nama pemerintah hanya menyalurkan dan melayani. Berterima kasih kepada Allah subhanahu wa taala dan berdoa wabah cepat berlalu,” ujarnya. (Rahma Amri)

dibaca : 27



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top