ikut bergabung

Polsek Dua Pitue Giatkan Patroli Pencegahan Penyebaran Covid-19


Sulsel

Polsek Dua Pitue Giatkan Patroli Pencegahan Penyebaran Covid-19

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Jajaran Mapolsek Dua Pitue Polres Sidrap, tak henti-hentinya melakukan patroli guna mengontrol kondisi wilayah hukumnya.

Sejauh ini, Minggu malam 03 Mei 2020 sekitar jam 21.00 Wita kondisi aktifitas masyarakat setempat tidak ditemukan. Begitupun, aktifitas masjid-masjid tak terlihat ada kegiatan Shalat berjemaah.

Hal tersebut sebagai bentuk kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi himbauan pemerintah dalam melawan Pandemi Covid-19.

Giat Patroli Dialogis dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, khususnya di wilkum Polsek Dua Pitue Polres Sidrap dipimpin langsung Kapolsek AKP Abd Rahman,S.Sos, MM, didampingi Babinkantibmas AIPTU Hamzah, bersama BRIPKA Saiful, dan piket Reskrim BRIPKA Resmana Karim.

Hadir pula unsur Muspika Kecamatan Pitu Riawa dan Muspika Kecamatan Dua Pitue.

Patroli gabungan ini menyasar tempat ibadah sebagai monitoring pelaksanaan shalat Tarwih berjamaah di Mesjid dalam bulan suci Ramadhan 1441 H.

Kapolsek AKP Abd Rahman mengatakan tak hanya masjid jadi giat tujuan patroli, juga tempat yang bisa membuat kegiatan berkumpulnya banyak orang juga jadi sasaran kontrol seperti Warkop, Warung Makan, yang menjadi sasaran Patroli.

“Algamdulillah, tempat-tempat keramaian
sudah tidak lagi ditemukan Warga berkumpul.
Patroli juga dilakukan secara Dialogis dengan memberikan Sosialisasi dan Himbauan pada Warga agar mematuhi seluruh Instruksi pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,”ungkap Kapolsek Dua Pitue, Minggu malam (3/5/2020).

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang Mediasi Kasus KDRT Warga Binaannya

Kaposek juga menyampaikan kondisi terakhir hasil pantauan terhadap Mesjid- mesjid di wilkum Polsek Dua Pitue sudah tidak ada lagi yang menyelenggarakan Shalat Tarwih berjamaah, “Namun tetap diberikan himbauan kepada pengurus mesjid maupun warga masyarakat agar melaksanakan Shalat Tarwih di rumah saja demi mencegah penyebaran wabah ini,”tandasnya. (Irwan)

dibaca : 58



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top