ikut bergabung

Gubernur Instruksikan Satuan Pendidikan Identifikasi Anak Terdampak Covid-19


Berita

Gubernur Instruksikan Satuan Pendidikan Identifikasi Anak Terdampak Covid-19

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, meminta satuan pendidikan mengidentifikasi anak-anak yang terkena dampak Covid-19 untuk diberikan dukungan dan semangat, untuk bisa bangkit bersama melawan Covid-19.

“Saya juga berharap kepada segenap pendidik dan tenaga kependidikan, tokoh pendidik, tokoh agama dan para penggiat literasi serta stakeholder pendidikan lainnya yang tidak saya sebutkan satu persatu, untuk tetap menjadi duta covid mengedukasi masyarakat agar tidak terlalu cemas menghadapi wabah ini,” kata Nurdin Abdullah saat melakukan video telekonferensi Hari Pendidikan Nasional, Sabtu, (2/5/2020).

Gubernur berkeyakinan bahwa secara perlahan tapi pasti pandemi ini dapat dihilangkan di Sulsel pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Selama kita patuh pada aturan prokol kesehatan.

Baca Juga

“Mari kita konsentrasikan segenap potensi yang kita miliki untuk melawan Covid-19 dan tetap memberikan hak pendidikan kepada anak-anak,” tekannya.

Sedangkan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Basri, mengatakan, pada tahun 2020 ini, pandemi Covid-19 telah menyebabkan dunia pendidikan di Sulsel menghadapi tantangan yang besar.

“Oleh karena itu kami berupaya dan memaksimalkan dalam pengembangan inovasi, khususnya dalam pengembangan pendidikan pembelajaran daring yang kita lakukan selama ini,” jelasnya.

Namun di balik itu semua, ada berbagai hikmah di balik pandemi Covid-19 ini. Salah satunya, yaitu meningkatnya kesadaran para pendidik dan guru untuk menguasai kemajuan teknologi dan informasi, sehingga masalah pendidikan di tengah pandemi ini dapat diselesaikan secara bersama. (Rahma Amri)

Baca Juga :   Mentan RI Ingin Jadikan Bantaeng Percontohan Perlindungan Petani di Indonesia

dibaca : 52



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top