ikut bergabung

Bulan Puasa, Kelurahan Laikang Tetap Optimalkan Posko Covid-19


Makassar

Bulan Puasa, Kelurahan Laikang Tetap Optimalkan Posko Covid-19

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Hari pertama pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, dan di hari pertama bulan suci Ramadan 1441, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 kelurahan Laikang, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, tetap mengoptimlkan posko bersama di kantor lurah Laikang, Jumat (24/4/2020) malam.

Posko Covid-19 tersbut dikomandoi langsung oleh lurah Laikang, Siti Fatimah, SE, diikuti Binmas dan Bhabinkamtibmas, serta ketua RT RW se kelurahan Laikang.

Menurut Fatimah, posko Covid-19 ini intens dilakukan sejak pandemi virus korona melanda dunia dan negeri ini, termasuk di kota Makassar, Sulsel.

Baca Juga

Posko Covid-19 ini melibatkan seluruh elemen masyarakat khususnya RT RW sebagai ujung tombak dalam penanganan Covid-19 di masyarakat.

“Sejak tim gugus Covid-19 terbentuk, kami langsung bergerak. Berbagai upaya sudah kami lakukan untuk memutus mata rantai virus korona, termasuk mengoptimalkan posko Covid di kantor lurah,” kata Fatimah.

“Alhamdulillah, hari pertama PSBB di kelurahan Laikang berjalan aman tertib dan lancar. Meski masih ada segelintir warga yang belum memahami aturan dan protokol PSBB. Saya lihat masih ada beberapa warga tidak pakai masker saat bepergian, dan itu kami sudah tegur, dan memberikan masker gratis setiap orang yang melintas depan kantor lurah,” ujarnya.

Fatimah menambahkan, bahwa posko Covid-19 ini merupakan wadah koordinasi tim kelurahan segaligus untuk memantau perkembangan wilayah.

Baca Juga :   Indira Yusuf Ismail Sabet Penghargaan dari TP PKK Provinsi Sulsel

“Kami akan terus memantau perkembangan wilayah, dan melaporkan segala perkembangan terkait PSBB dan penanganan Covid kepada pimpinan dalam hal ini Camat Biringkanaya. Jika ada yang emergency kami langsung koordinasikan ke kecamatan, dan segera meninindak lanjuti sesuai aturan dan protokol PSBB,” jelas Fatimah.  (drw)

dibaca : 28



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top