ikut bergabung

Pattallassang Segera Miliki Kantor Polsek dan Koramil, Wabup Gowa Letakkan Batu Pertama


Suasana peletakan batu pertama pembangunan kantor Polsek dan Koramil Pattallassang.

Sulsel

Pattallassang Segera Miliki Kantor Polsek dan Koramil, Wabup Gowa Letakkan Batu Pertama

GOWA, UJUNGJARI.COM — Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni meletakkan batu pertama pembangunan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) dan Komando Rayon Militer (Koramil) Pattalassang di Desa Panaikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Kamis (23/4/2020) sore.

Dalam peletakan batu pertama yang dihadiri Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola dan Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Suaib, Wabup Gowa mengatakan pembangunan kantor ini tentunya akan mempermudah pelayanan masyarakat khususnya masyarakat Pattallassang. 

Selain itu kehadiran kantor Polsek dan Koramil ini tentu akan lebih menjamin keamanan di wilayah Kecamatan Pattallassang yang selama ini pelayanan keamanan berinduk ke Polsek Bontomarannu.

” Keberadaan kantor Polsek dan Koramil di Pattallassang ini sangat strategis. Sebagaimana kita ketahui bahwa Kecamatan Pattallassang ini berbatasan langsung dengan Kota Makassar dan Kabupaten Maros,” kata Krg Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

Olehnya itu, ia berharap pembangunan kantor Polsek dan kantor Koramil Kecamatan Pattallassang ini cepat rampung. Ia juga berharap masyarakat dan pemerintah bisa bahu membahu dan bergotong-royong untuk menyelesaikan pembangunan agar bisa beroperasi lebih cepat.

” Kami yakin dan percaya bahwa masyarakat Kecamatan Pattallassang sudah lama menginginkan keberadaan kantor ini,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muhammad Suaib mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dan Pemerintah Kecamatan Pattallassang atas dihibahkannya tanah tersebut untuk pembangunan kantor Koramil dan Polsek.

Baca Juga :   Diapresiasi BPK, Pemkot Parepare Kembali Raih WTP Keempat Kalinya

” Saya juga yakin masyarakat berharap bahwa kantor ini cepat selesai dan beroperasi. Sehingga Pattallassang ini bisa segera melakukan pembangunan dan di satu sisi dari segi keamanan juga bisa terjaga,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola. Selaku pimpinan tertinggi Kepolisian di Gowa, Boy berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas dukungannya memberikan hibah lokasi pembangunan kantor Polsek dan Koramil ini.

Sementara itu Camat Pattallassang Baharuddin mengatakan, keberadaan dua kantor pelayanan ini sudah lama dirindukan masyarakat Kecamatan Pattallassang. 

” Kehadiran kantor Polsek dan Koramil ini menjadi sangat penting mengingat lokasi Kecamatan Pattallassang ini sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Kota Makassar dan Kabupaten Maros memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan administrasi dan percepatan penanganan potensi konflik yang bisa saja timbul,” kata Baharuddin.-

dibaca : 70



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top