ikut bergabung

Mendapat Sorotan, Pelayanan RS Nemal Sidrap Tetap Fokus Bekerja Maksimal


Sulsel

Mendapat Sorotan, Pelayanan RS Nemal Sidrap Tetap Fokus Bekerja Maksimal

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Merespon berita-berita yang memojokkan Rumah Sakit Umum Nene Mallomo (RSU Nemal) akhir-akhir ini, tak mempengaruhi kinerja seluruh petugas RS Nemal dan tetap fokus melaksanakan kewajibannya merawat pasien dengan maksimal.

Hal itu ditegaskan salah satu Dokter Jaga RS Nemal yakni dr. Hj. Sahriany Sahir, Sp.PK. “Bismillah, RS Nemal tetap siaga dalam menerima pasien sepenuh hati, baik pasien umum maupun suspek Covid19, fasilitasinya juga sudah dilengkapi dengan ruang isolasi khusus, ditambah tim covid nemal yang solid, medis dan paramedis ada yang menangani pasien suspek covid. Bahkan beberapa kali sudah melakukan pemeriksaan swab kepada pasien reaktif rapid testnya,”ujar dr. Hj. Sahriany Sahir, Sp.PK, Kamis (23/04/2020).

Selama dirinya bekerja menangani Covid19, Syahriani mengaku tidak pernah menemui kendala yang dihadapi mengenai APD.

Sebab menurutnya, dirinya bersama rekan-rekannya di IGD menyatakan 24 jam siap menangani pasien meskipun dengan keterbatasan APD.

“Tulisan tidak benar yang beredar di media itu pasti memiliki tujuan tertentu dan sama sekali tidak bermanfaat,”ujar dr Amiruddin Damis, dokter umum IGD RS Nemal.

Dipertegas pula oleh dr Eddy Arsyad Sp.OG dan dr Muhammad Nala Sp.An, dokter yang melakukan operasi.

“Kami bersama tim Covid19 RS Nemal telah bekerja dan merawat pasien Covid19 sejak tanggal 16 maret 2020, saya salut dengan semangat teman-teman dalam melaksanakan amanah, berbagai berita miring yang diterima rs nemal tentunya sangat merugikan bagi kami namun alhamdulillah ternyata berita tersebut dijadikan sebagai semangat dan motivasi teman-teman dokter, perawat, tim covid19 dan seluruh petugas rs nemal untuk bekerja lebih maksimal lagi. Mari bekerja tanpa batas untuk menyembuhkan,”ujar Ketua TGC Covid RS Nemal. (Irwan)

Baca Juga :   Gubernur NH Serahkan Santunan ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Kerja

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top