ikut bergabung

Kaukus Perempuan Parlemen Serahkan Bantuan APD dan Suplemen Kesehatan


Berita

Kaukus Perempuan Parlemen Serahkan Bantuan APD dan Suplemen Kesehatan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebagai refleksi peringatan Hari Kartini yang ke-56, dan sebagai wujud kepedulian Covid-19, Selasa (21/4), Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel yang diketuai oleh Hj. Rismawati Kadir Nyampa ST, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD).

Selain APD, mereka juga menyerahkan bantuan ribuan minuman suplemen vitamin berupa UC1000, Susu Beruang, Susu Ultra, dan juga buah-buahan ke rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kota Makassar.

Aksi kemanusiaan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Menurut Hj Rismawati Kadir Nyampa, dia beserta seluruh anggota DPRD perempuan berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan Kartini, salah satunya dengan mendukung secara penuh para tim medis dengan bantuan APD dan suplemen vitamin untuk menjaga stamina para tim medis.

Rumah sakit pertama yang didatangi, yaitu RSUD Labuang Baji yang ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Kedatangan Hj Rismawati Kadir Nyampa dan rekan Kaukus Perempuan H. Andi Ina Kartika Sari, Hj Andi Nurhidayati, Hj. Isnayani disambut langsung oleh Dirut RSUD Labuang Baji, dr. H. Andi Mappatoba dan para tim medis yang sedang bertugas.

Dirut RSUD Labuang Baji bersyukur dan merasa bangga terhadap para anggota DPRD Perempuan Sulsel yang turut peduli terhadap kondisi para tenaga medis di rumah sakit, dan berharap semoga bantuan tersebut dapat memacu semangat para tim medis. Menyelamatkan pasien-pasien yang sedang berjuang melawan virus korona.

Baca Juga :   Jadi Plt Ketua Golkar Takalar, Annas GS Langsung Tancap Gas

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat menambah semangat teman-teman dokter dan seluruh tim medis, imunnya juga bisa bertambah dan semangat dalam menjalankan tugas yang mulia ini,” ujar Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari SH, MSi yang turut hadir sebagai bagian dari Kaukus Perempuan Parlemen.

Rumah sakit kedua yang dikunjungji adalah RS Dadi yang juga ditunjuk sebagai pusat rujukan penanganan covid-19.

Pihak RS Dadi juga menyampaikan rasa terima kasih yang begitu mendalam atas perhatian para anggota dewan perempuan kepada tim medis mereka.

“Semoga dengan bantuan tersebut berguna untuk melindungi dokter dan semua rekan medis agar tetap prima saat bertugas,” ujarnya.  (**)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top