ikut bergabung

Pemkab Gowa Salurkan 1.500 Paket Sembako Untuk Warga Non PKH dan BPNT


Paket sembako bersumber dari Pemprov Sulsel mulai disalurkan ke warga non PKH dan BPNT.

Sulsel

Pemkab Gowa Salurkan 1.500 Paket Sembako Untuk Warga Non PKH dan BPNT

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

Namun bantuan sembako yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Sulsel ini bukan untuk warga yang terdaftar sebagai PKH (program keluarga harapan) dan BPNT (bantuan pangan non tunai).

Paket sembako dari Pemprov Sulsel ini memang diprioritaskan untuk masyarakat terdampak pandemi dan bukan untuk warga penerima bansos lainnya dari pemerintah.

Baca Juga

Jadi yang akan mendapatkan bantuan sembako ini adalah warga umum non penerima bansos pemerintah. Hal itu diperjelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa Syamsuddin Bidol, Selasa (21/4/2020) siang.

Dikatakan Syamsuddin, ada 1.500 paket sembako yang siap untuk disalurkan ini, tahap pertama disalurkan di sembilan kecamatan di wilayah dataran rendah. 

Untuk penerima bantuan sembako dari Pemprov Sulsel ini berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kabupaten Gowa yang berada di wilayah penyebaran covid-19. 

” Penyaluran paket sembako ini sudah dilakukan sejak Senin kemarin. Hingga hari ini tim kami sudah menyalurkan di delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Somba Opu,” kata Syamsuddin Bidol dikonfirmasi, Selasa (21/4/2020). 

Syamsudin Bidol menyebutkan, untuk penyaluran di Kecamatan Somba Opu menyasar di 14 kelurahan, kemudian di Kecamatan Pallangga ada delapan kelurahan, sementara di Kecamatan Barombong menyasar tujuh kelurahan. 

“Kita akan usahakan agar hari ini penyaluran di Kecamatan Somba Opu bisa selesai, jadi besok kita fokus ke Kecamatan Pallangga,” terangnya.

Baca Juga :   Srikandi dan Sapma PP Soppeng Ikut Seleksi Duta Anti Narkoba Sulsel 

Sementara, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Gowa Asrianty mengungkapkan, untuk isi paket sembako per rumahtangga ini berupa beras 10 Kg, minyak 2 liter, gula 2 Kg, ikan kaleng 4 buah, terigu 1 Kg, mie instan 1 dos, teh celup 1 dos dan telur 1 rak.

Ia menegaskan, paket sembako yang dibagikan ini berbeda dari paket yang diberikan sebelumnya yang berasal dari APBD Kabupaten Gowa dan pemerintah pusat. 

” Paket sembako ini dari Pemprov Sulsel yang diberikan untuk Pemkab Gowa agar disalurkan bagi masyarakat non PKH dan non BPNT yang terkena dampak covid-19,” terangnya. 

Asrianty pun berharap dengan adanya paket sembako ini, masyarakat bisa disiplin untuk tetap tinggal di rumah hingga kondisi membaik. Melakukan aktivitas di rumah sangat membantu pemerintah dan para tim gugus tugas dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa.-

dibaca : 39



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top