ikut bergabung

Masya Allah, Karena Corona Murid SD Ini Sumbangkan Celengannya Untuk Bantu Tim Medis


Dwi Kirana saat menyerahkan uang celengannya kepada Kapolsek Bontomarannu.

Sulsel

Masya Allah, Karena Corona Murid SD Ini Sumbangkan Celengannya Untuk Bantu Tim Medis

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tak ada yang sangka apa isi hati bocah perempuan ini. Dwi Kirana, gadis mungil berusia 10 tahun ini membawa sendiri celengannya berisi uang tabungannya yang disisihkan setiap hari selama sekolah.

Ditemani ayahnya, Amran, Dwi ke kantor Polsek Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sabtu (17/4/2020) sambil menenteng celengannya yang terbuat dari kaleng.

Saat ditanya Polisi kenapa ke kantor Polisi bawa celengan, Dwi mengatakan mau menyumbang untuk petugas medis yang tangani corona.

Dwi pun lalu membuka celengannya. Isinya senilai Rp214.900. Yakni uang koin pecahan 1.000 rupiah sebanyak Rp80.000,  pecahan 500 rupiah sebanyak Rp70.000, pecahan 200 rupiah sebanyak Rp9.600, pecahan 100 rupiah sebanyak Rp5.300 dan satu lembar uang Rp50.000.

Saat membuka celengannya dan menyerahkan seluruh isinya kepada Kapolsek Bontomarannu Iptu Yuniarso, Dwi hanya bilang, “tolong diberikan kepada tim medis pak polisi yah. Itu untuk tim kesehatan buat tangani corona”.

Amran, ayah Dwi hanya berkata bahwa itu murni keinginan putrinya untuk menyumbangkan uang tabungannya. 

” Dwi datang kesini (kantor Polsek)  untuk menyumbangkan uang celengannya katanya. Uang itu selama ini dikumpulkannya (ditabung) dari hasil uang saku sekolah untuk donasi pencegahan covid-19. Kata Dwi, uangnya ini harus diberikan kepada tim medis dan  kepada warga yang kena dampak virus corona,” tutur Amran menyampaikan niat mulai putrinya.

Kapolsek Bontomarannu Iptu Yuniarso mengaku sangat terharu melihat ulah gadis cilik itu.

Baca Juga :   Gerebek Sabung Ayam, Polisi Amankan 4 Pelaku dan 2 Mobil

” Ya, kami kedatangan gadis kecil Dwi Kirana namanya. Dia tinggal di Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu. Dia datang bersama ayahnya serta seorang adiknya dan memberikan seluruh uang celengannya untuk membantu petugas medis covid-19 dan warga yang kena dampak corona. Begitu kata gadis kecil itu,” jelas Iptu Yuniarso.

Saat menerima uang itu kata kapolsek dirinya sangat terharu karena melihat gadis yang masih kecil yang baru duduk di bangku kelas 5 SD ini, rela memberikan uang tabungan untuk kebutuhan tim medis dalam memerangi wabah covid-19.

Iptu Yuniarso pun berharap tindakan yang sudah dilakukan gadis kecil ini bisa menjadi cermin bagi masyarakat luas untuk terus melakukan hal yang baik di tengah pandemi covid-19.

“Ini adalah contoh yang baik buat kita semua, semoga masyarakat bisa mengikuti jejak gadis kecil ini (Dwi Kirana),” ungkap Kapolsek Bontomarannu.-

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top