ikut bergabung

Polres Gowa-Kodim 1409 Siapkan 400 Nasi Bungkus Untuk Pekerja di Jalan


Kapolres dan Dandim Gowa melihat langsung para personil memasak bersama di dapur umum.

Sulsel

Polres Gowa-Kodim 1409 Siapkan 400 Nasi Bungkus Untuk Pekerja di Jalan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kecil dari dampak covid-19, Polres Gowa bersama Kodim 1409 Gowa membuka dapur umum.

Dapur umum (DU) tersebut disiapkan untuk  digunakan memasak jenis masakan siap saji yang akan dibagikan kepada masyarakat kecil.

Di sebuah ruko kosong yang difungsikan sebagai DU ini, para personel Polisi dan TNI dengan cekatan penuh semangat mempersiapkan bahan baku untuk dimasak, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola dan Dandim 1409 Gowa Letkol Arh M Suaib menyaksikan aksi para personel bekerja di dapur. Kedua perwira tertinggi di Gowa ini melakukan  pengawasan di lokasi dapur umum tersebut sambil memberikan semangat kepada para personel.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI Polri di Kabupaten Gowa guna bersama-sama dapat memberikan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat kecil yang saat ini mengalami kesusahan akibat dampak virus corona.

“Hari ini kami mempersiapkan sekitar 300-400 bungkus makanan siap saji, dan akan kami antar menggunakan  mobil patroli Polres Gowa maupun Kodim 1409 kepada masyarakat yang beraktivitas di jalan seperti tukang ojek, bentor, tukang sapu, sopir angkot dan berbagai latar belakang masyarakat lainnya,” kata AKBP Boy Samola.

Dikatakannya, aksi peduli ini merupakan penjabaran dari perintah Kapolri agar TNI dan Polri terus  bekerjasama semaksimal mungkin membantu masyarakat kecil yang ikut terdampak covid-19.

Baca Juga :   Tiga Posko Siaga Bencana Gowa Mulai Berfungsi

” Jadi selain kegiatan pembagian masker, sembako, penyemprotan disinfektan, Polres bersama Kodim 1409 juga membuka dapur umum  bahkan kami juga membuka posko bantuan. Jika ada kalangan masyarakat yang ingin memberi bantuan dalam bentuk bahan pokok seperti beras, ikan, telur, minyak goreng, dapat dibawa langsung ke posko sekaligus sebagai DU yang berada di depan mako Polres Gowa,” tambah Boy.

Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Suaib menambahkan semoga apa yang dilakukan di masa mewabahnya corona menjadi amal ibadah bersama sekaligus menjadi tanggung jawab bersama mendampingi masyarakat di kala sedang susah.-

dibaca : 22



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top