ikut bergabung

PSBK Mandiri, Cegah Penyebaran Covid 19 di Kecamatan Rappocini


Sulsel

PSBK Mandiri, Cegah Penyebaran Covid 19 di Kecamatan Rappocini

 

MAKASSAR, UJUNGJARI–Guna menindaklanjuti hasil rapat bersama Satgas Covid 19 Provinsi Sulawesi Selatan, di Balai Manunggal, beberapa hari lalu, Pemerintah Kecamatan Rappocini langsung mengambil langkah konkrit, yakni penerapan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) secara mandiri.
“Dari hasil pertemuan berbagai pihak di kecamatan Rappocini, kita terapkan PSBK secara mandiri di setiap RT RW,” kata Camat Rappocini, Asminullah Azis Taba, selasa (14/4).

Asminullah mengungkapkan, beberapa kelurahan telah menerapkan PSBK secara mandiri. Seperti di kelurahan Buakana, kelurahan Tidung dan Kelurahan Ballaparang.
“Kita juga masih menunggu surat keputusan dan petunjuk tehnis langkah selanjutnya. Dengan psbk secara mandiri tentu diharapkan penyebaran wabah covid 19 bisa teratasi,” kata Asminullah.

Baca Juga

Ia juga mengungkapkan penanganan penyebaran covid telah dilakukan di semua wilayah kecamatan Rappocini antara lain penyemprotan desinfektan.
“Kegiatan penyemprotan, penyediaan bahan dan apd sudah didistribusikan setiap kelurahan. Kami juga berharap kepada semua warga untuk senantiasa mengikuti arahan pemerintah agar upaya yang dilakukan lebih optimal,. Setiap warga mesti melindungi diri agar dapat menjaga warga lainnya, dengan menerapkan pola hidup bersih, sehat dan social distancing, Insya Allah, problem ini bisa teratasi” tuturnya.

Ia juga menambahkan, dalam rangka penanggulangan penyebaran covid 19, berbagai pihak ikut berpartisipasi di wilayah Kecamatan Rappocini.
“Kami juga dibackup dari personil TNI dan aparat kepolisian setempat. Kami harap warga memperhatikan imbauan yang dikeluarkan pemerintah. Berbagai aktivitas yang berpeluang membuat orang berkumpul, sebisa mungkin untuk dicegah, demi kebaikan kita bersama” katanya. (ucu)

Baca Juga :   Polisi Turun Memantau Empat Kecamatan Rawan Banjir di Parepare

dibaca : 53



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top