ikut bergabung

Dewan Desak Pemkot Cairkan Insentif RT/RW


Makassar

Dewan Desak Pemkot Cairkan Insentif RT/RW

 

MAKASSAR, UJUNGJARI- Ditengah wabah Covid-19 yang belum juga bisa tertangani di Kota Makassar, Anggota DPRD dari Fraksi Hanura, Muchlis Misbah mendesak pihak Pemkot Makassar untuk segera mencairkan dana insentif para ketua RT/RW yang ada di Makassar.

Pasalnya kata Muclis, tambahan penghasilan tersebut amat sangat dibutuhkan para ketua RT/RW yang selama ini ada digerba depan, membantu pemerintah mencegah penyebaran virus yang telah menjangkiti hampir ratusan warga Makassar, tersebar di berbagai kecamatan.

“Kami desak Pemkot untuk mencairkan per Rp1 juta setiap RT/RW. RT/RW yang telah banyak membantu pemerintah harus menjadi salah satu ukuran atau indikator, jadi tidak sapu rata jumlahnya,”katanya.

Karena pandemi Covid-19 ini lanjut Muchlis menyebabkan roda perekonomian tidak berjalan, banyak warga yang kehilangan mata pencaharian, tidak terlecuali RT/RW yang banyak diantara mereka mengandalkan insentif dari pemerintah untukk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara gaji mereka sudah tiga bulan lebih belum kunjung diberikan.” Terhitung sejak Januari hingga Maret, dan ini sudah masuk bulan April, Pemkot belum cairkan,”katanya.

Ditambah lanjut Muchlis, para ketua RT/RW sangat rentan tertular virus corona tersebut, sebab mereka tidak henti-henti turun ke masyarakat, melakulan sosialisasi agar warganya mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, menjaga jarak dan tidak melalukan aktivitas yang dapat membuat orang berkerumung.

“kasiahan mereka ini, kerja mereka kurang mendapat perhatian dari pemerintah, padahal ini samgat berisiko bagi mereka,”kata anggota komisi C Bidang Pembamgunan itu.(Ita)

Baca Juga :   Satpol PP Takalar Siap Turunkan APK Caleg

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top