ikut bergabung

Sidrap Melawan Wabah Covid-19, Semua Pihak Ikut Perangi Pandemi Virus


Sulsel

Sidrap Melawan Wabah Covid-19, Semua Pihak Ikut Perangi Pandemi Virus

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Sinergitas Polres Sidrap, Pemda, TNI, serta Instansi terkait dijajaran Kabupaten Sidrap bahu membahu melakukan berbagai cara dalam pencegahan covid-19 di wilayah Sidrap.

Berbagai cara telah ditempuh demi mencegah penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Sidrap mulai dari pelaksanaan pos pam batas oleh personil gabungan TNI-POLRI, Dinas Kesehatan, Pemda, serta instansi terkait lainnya.

Tidak sampai disitu pemasangan baliho himbauan, sosialisasi kepada masyarakat, serta penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan baik dari daerah maupun penyemprotan serentak yang telah dilaksanakan.

Seperti itulah tindakan-tindakan pencegahan yang dilakukan oleh seluruh stake holder dijajaran Kabupaten Sidrap demi meminimalisir penyebaran virus corona.

Sampai saat ini pun, jajaran Bhabinkamtibmas Polres Sidrap secara rutin mensosialisasikan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, pemakaian masker, serta rajin mencuci tangan.

Berdasarkan informasi terkahir dari juru bicara percepatan penanganan covid-19 kab. Sidrap Ishak Kenre, SKM. M.Kes, positif covid-19 di Kab. Sidrap sudah mencapai 13 orang yang kesemuanya merupakan klaster jemaah umrah.

Dari 13 pasien positif covid-19, 11 pasien sementara dirawat dan 2 sudah sembuh, adapun tempat dirawatnya pasien tsrsebut 10 orang di RS Arifin Nu’mang Sidrap dan 1 lagi di RS Plamonia Makassar.

Harapan dari Pemda serta Instansi seperti TNI-POLRI,Dinas Kesehatan, dan yang lainnya agar masyarakat sadar tentang wabah yang terjadi saat ini, dengan kesadaran diri masing-masing pencegahan penyebaran dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga :   Hasnah Syam Ajak Ibu-Ibu PKK Kelompok Nurul Huda Rutin Gelar Pengajian

Sesuai himbauan-himbauan yang telah keluar dari pemerintah agar wajib menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dan melakukan physical distandcing. (Irwan)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top