ikut bergabung

Bupati AM Sukri Pantau Posko Covid-19 di Daerah Perbatasan


Sulsel

Bupati AM Sukri Pantau Posko Covid-19 di Daerah Perbatasan

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Bupati Bulukumba A. M Sukri A. Sappewali melakukan antisipasi terhadap warga yang masuk Bulukumba, yang banyak melewati jalur alternatif.

Salah satu jalur alternatif yang terpantau melalui posko siaga Covid-19 adalah perbatasan Sinjai-Bulukumba di Desa Lolisang Kecamatan Kajang.

Disela kesibukannya, Bupati turun melakukan pemantauan di posko Covid-19 di perbatsan, Jumat (19/4/2020).

Berdasarkan data yang diperoleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 seperti yang pernah dirilis Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 H. Daud Kahal, terakhir dua hari lalu, sudah ada sekitar 2408 warga yang masuk Bulukumba.

Menurut Sukri, salah satu potensi penyebaran Covid-19 yang patut diwaspadai adalah jalur-jalur masuk lewat perbatasan, termasuk di Desa Lolisang.

Jelang bulan Ramadan kemungkinan bertambahnya arus mudik ke Bulukumba akan semakin besar, estimasi pemudik pada kisaran angka tujuh ribuan.

Sukri mengingatkan potensi penularan Covid 19 salah satunya adalah melalui interaksi dengan warga yang pernah berkunjung ke daerah terpapar atau dengan orang lain yang memiliki riwayat perjalanan ke daerah yang tekena pandemi Covid-19.

Kepada petugas posko, Bupati Sukri mengingatkan agar bekerja dengan iklas dan berjuang bersama-sama melawan pandemi Covid-19, selalu mengingatkan untuk siapapun agar menggunakan masker bila keluar rumah.  (amin)

Baca Juga :   Welem: Sangat Terukur Kerja Politik Parpol Menangkan Nivi

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top