ikut bergabung

Fakultas Kehutanan Unhas Bantu Kebutuhan Pokok Mahasiswa saat Pandemi Covid-19


Berita

Fakultas Kehutanan Unhas Bantu Kebutuhan Pokok Mahasiswa saat Pandemi Covid-19

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebagai bentuk keprihatinan atas wabah pandemi global Covid-19, Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah mahasiswa yang sampai saat ini memilih menetap di sekitar kampus Unhas.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. Astuti Arif, S.Hut., M.Si., menjelaskan bahwa donasi ini merupakan bentuk kepedulian dari sivitas akademika Fakultas Kehutanan Unhas guna membantu mahasiswa yang sampai saat ini masih bertahan di lingkup kampus Unhas.

“Bentuk keprihatinan kami terhadap perpanjangan masa belajar dari rumah akibat masih terjadinya peningkatan kasus Covid-19. Situasi ini berdampak pada mahasiswa dalam mengakses kebutuhan pokok. Mereka diharapkan untuk tetap tinggal di rumah, khususnya bagi mahasiswa yang kost di dalam dan sekitar kampus ataupun masih di Makassar,” jelas Astuti, Jumat siang tadi.

Baca Juga

Untuk memenuhi kebutuhan paket bahan pokok tersebut, sebelumnya telah dibuka kegiatan donasi dari seluruh unsur sivitas akademika Fakultas Kehutanan Unhas.

“Kami menyiapkan sebanyak 74 paket bahan pokok, dimana kami menyalurkannya sesuai dengan pendataan terhadap mahasiswa kami yang masih ada di sekitar kampus. Pada setiap paket kami juga menyediakan masker untuk meminimalkan penularan,” sambung Astuti.

Sebelum kegiatan ini, Fakultas Kehutanan telah melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah dosen dan pegawai.

Kegiatan ini peduli dampak Covid-19 yang dilakukan Fakultas Kehutanan diharapkan dapat terus berlanjut selama masa pandemi. Harapannya, wabah ini dapat berakhir secepatnya.

Baca Juga :   KRI Teluk Amboina-503 Operasi Pergeseran Pamtas RI-Malaysia

“Penggalangan dana akan terus kami lakukan, baik dari sivitas akademik maupun sumber lain. Dengan demikian, selama masa pandemi ini kami dapat terus memberi bantuan kepada pihak yang membutuhkan. Selain bantuan ini, kami mendesiminasi informasi melalui saluran komunikasi online setiap angkatan,” ungkap Astuti.

Dr. Astuti Arif berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa, walaupun jumlahnya tidak banyak. Namun, diharapkan bisa membantu mahasiswa dalam situasi saat ini.

Pembagian paket bahan pokok tersebut disaksikan langsung oleh pejabat dekan Fakultas Kehutanan yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Muh Restu, MP.  (**)

dibaca : 35



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top