ikut bergabung

Pengabdian Kepada Masyarakat, UNM Terapkan Alat Cuci Tangan Portable di Soppeng


Berita

Pengabdian Kepada Masyarakat, UNM Terapkan Alat Cuci Tangan Portable di Soppeng

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM –Universitas Negeri Makassar melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M UNM) menerapkan Alat Cuci Tangan Portabel yang praktis dan efisien yang dapat mencegah penylaran virus Covid-19.

Penerapan alat cuci tangan portable ini dilakukan pada beberapa tempat di Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP mengatakan bahwa untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam memerangi dan mengatasi penyebaran virus Corona dan UNM mengambil peran yaitu menerapkan alat cuci tangan portable pada masyarakat yg mudah dipindah-pindahkan, dan akan menerapkan pada tempat yg lain.

Baca Juga

Ketua LP2M UNM Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT mengatakan bahwa alat cuci tangan ini sengaja dibuat dilokasi bersama-sama masyarakat agar supaya dapat mengetahui dan terampil membuat sendiri dalam mencegah wabah virus covid-19 ditempatnya masing-masing.

Camat Marioriawa Usman Achmad, S.IP, M.Pd menuturkan terima kasih kepada Rektor Universitas Negeri Makassar atas bantuan dan penerapan serta pelatihan pembuatan Alat Cuci Tangan Portable yang praktis dan efisien serta mudah dipindah-pindahkan yang menggunakan rangka dari kayu lokal, sehingga masyarakat dapat membuat sendiri dalam pencegahan penyebaran virus corona ini.

Herman dan La Baga yang terlibat dalam pembuatan alat cuci tangan portable tersebut sangat berterima kasih kepada UNM atas pengetahuan dan keterampilan serta bantuan yang diberikan kepada masyarakat dan bisa membuat sendiri sehingga bisa hidup sehat dan terhindar dari virus corona. (*)

Baca Juga :   Event Lapagala Part 2 Sukses. 14 Tim Jejaki Bumi Sidrap Lewat Olahraga Airshofter

dibaca : 52



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top