ikut bergabung

Mobil Pengantar Jenazah Disemprot Disinfektan


Sulsel

Mobil Pengantar Jenazah Disemprot Disinfektan

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Tak ingin kecolongan dengan merebaknya wabah korona. Polisi melakukan langkah antisipasi dengan menyemprotkan disinfektan ke mobil pengantar jenazah almarhum H Main yang meninggal dunia di Surabaya dan dikebumikan di kelurahan Mappasaile kecamatan Pangkejene, kabupaten Pangkep, Rabu (1/4).

Selain mobil ambulans disinsfektan oleh aparat Polres Pangkep, rumah duka almarhum juga ikut disemprot. Meski almarhum H Main bukan penderita covid-19, namun penyemprotan disinfektan tetap dilakukan.

Penyemprotan ini dipimpin langsung Kabag OPS Polres Pangkep Kompol Andi Muhammad Zakir.

Sebelum jenazah ini tiba di Kelurahan Mappasaile, sempat beredar informasi jika ada jenazah warga terduga positif covid-19 dari penerbangan Surabaya dan akan dikuburkan di Pangkep.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Pangkep yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pangkep Kompol A. Muh. Zakir langsung menggelar rapat koordinasi di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menindak lanjuti hal tersebut dengan melakukan melakukan Penyemprotan desinfektan pada mobil jenazah dan rumah duka.

Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Andi Mujammad Zakir, mengatakan hari ini jenazah salah seorang warga Pangkep yakni Almarhum H. Main akan tiba dari Kota Surabaya, untuk dimakamkan di Pangkep.

“Itulah sebabnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan baik kepada mobil jenazah, rombongan dan juga rumah duka,” ujar Andi Zakir.

Baca Juga :   BPK - Inspektorat Daerah Kawal Program Pemulihan Ekonomi Nasional Akibat Pandemi Covid-19 di Sulsel

“Meskipun almarhum tidak positif virus corona tetapi karena berasal dari luar pulau Sulawesi , sejingga kita tetap antispasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” jelasnya. (udi)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top