ikut bergabung

dr Yamin akan “Bernyanyi”, Siapa yang Nikmati Dana Rp2 Miliar Lebih


Muh Yamin

Hukum

dr Yamin akan “Bernyanyi”, Siapa yang Nikmati Dana Rp2 Miliar Lebih

PAREPARE, UJUNGJARI. COM — Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)  Parepare siap mengungkap siapa saja yang menikmati aliran dana Dinkes Rp2 miliar hasil temuan tim TP-TGR.

Yamin yang baru dicopot Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang kini menjabat staf Ahli Kemasyarakatan SDM Pemkot Parepare mengatakan, dirinya merasa terusik atas berita yang memojokkan dan menyalahkan dirinya terkait masalah dana Dinkes tersebut.

Yamin didesak oleh keluarganya untuk mengungkap siapa yang menikmati dana Dinkes yang raib senilai Rp 2 miliar lebih termasuk dana jasa Call centre 400 juta di dalamnya.
Yamin akan melaporkan hal ini kepada pihak penyidik kejaksaan atau ke Polda Sulsel terkait masalah ini.

“Saya akan bongkar ini, dan saya punya bukti-bukti siapa yang menerima dana tersebut,” kata Yamin yang saat dihubungi wartawan mengaku masih berada di Makassar.

Bahkan ia rencananya akan melakukan konfrensi pers terhadap masalah ini, agar bisa terang benerang mengenai aliran dana Dinkes tersebut.

“Saya tidak mau kalau saya sendiri yang disalahkan. Saya siap bongkar walaupun sanksinya dipecat, bukti ada sama saya,” ancam Yamin.

Yamin mengaku sekarang dipanggil BPK terkait dana kerugian negara sekitar Rp. 2 miliar lebih. Yamin siap menjelaskan semuanya dan membawa bukti-bukti yang menerima dana tersebut.

Sementara itu,  Penasehat LSM Fokus Parepare, H Rahman Saleh yang juga mantan anggota DPRD ini meminta dengan tegas agar Yamin mengungkap kasus ini hingga tuntas jika memang Yamin tidak sendirian yang menikmati dana tersebut. (samir)

Baca Juga :   Operasi Patuh 2023 Satlantas Polres Sidrap Tekankan Penindakan Pelanggaran Lalulintas

dibaca : 185



Komentar Anda

Berita lainnya Hukum

Populer Minggu ini

Arsip

To Top