ikut bergabung

Satu Warga Sidrap Positif Covid-19 Miliki Riwayat Perjalanan dari Umroh


Sulsel

Satu Warga Sidrap Positif Covid-19 Miliki Riwayat Perjalanan dari Umroh

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah positif terjangkit virus corona atau covid-19 asal Kabupaten Sidrap dipastikan adalah salah satu jamaah umroh.

Pasien asal Kecamatan Maritenggae itu memiliki riwayat perjalanan umroh di tanah suci Mekkah yang juga merupakan negara yang terpapar virus tersebut.

Sejumlah informasi menyebutkan bahwa pasien yang positif covid-19 itu adalah salah satu jamaah dari 105 jamaah umroh yang diberangkatkan salah satu travel haji dan umroh.

Ketua LSM Forum Peduli Mustadh’afin, Ahlan mengatakan, semua rombongan jamaah umroh tersebut harus di rapid test dan masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Kami minta kepada pemerintah sekiranya semua ODP yang terdeteksi, ada baiknya di lakukan rapid test, sehingga ada upaya pencegahan dini, sebelum statusnya meningkat,” katanya, Kamis, 26 Maret.

Dia kembali berharap, agar kelompok jamaah umrah ini bisa mengisolasi diri dulu dan mengecek kondisi kesehatannya masing-masing di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Disisi lain, Ahlan menambahkan aparat desa dan kelurahan sudah seharusnya proaktif memantau dan melaporkan ke tim kesehatan warganya maupun warga yang asuk di daerahnya apalagi dari wilayah yang terdapat wabah covid-19.

“Masyarakat juga seharusnya menaati himbauan yang ada, jangan panik, tetap waspada dan menjaga imunitas tubuh,” kata Ahlan.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Penanggulangan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre menyampaikan bahwa dari 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 1 diantaranya dinyatakan positif covid-19.

Baca Juga :   DPRD Isyaratkan Randis Bupati Barru Batal

Pasien tersebut, masih dirawat intens di salah satu rumah sakit rujukan yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia dipasikan terjangkit virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan Spesimen PDP. (Irwan)

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top