ikut bergabung

IDI Makassar Serahkan Bantuan untuk 47 Puskesmas


Berita

IDI Makassar Serahkan Bantuan untuk 47 Puskesmas

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Jumlah kasus positif Covid-19 yang disebabkan infeksi virus corona terus bertambah. Di seluruh dunia, jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 242.713 kasus. Sementara, sebanyak 9.867 orang meninggal dunia, dan 84.962 orang sembuh.

Khusus di Sulsel, jumlah korban jiwa virus Corona juga meningkat. Yang terbaru, seorang pasien meninggal di RS Grestelina Makassar, Senin (23/3). Total kasus corona positif di Makassar sudah tiga orang.

Melihat fenomena mewabahnya virus corona di Sulsel , Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar membentuk satgas IDI Makassar tanggap Covid 19.

Satgas ini dipimpin DR Dr Muhammad Sakti Sp.OT (K) dan Sekretaris Dr Muji Iswanty Sp.KK Mkes MH.

Menurut Sakti, IDI Makassar akan membentuk juga relawan tanggap corona dan hotline info terbaru virus corona biar masyarakat tidak menerima berita hoaks.

Selain itu juga menampung bantuan dari lembaga manapun untuk membantu petugas dokter dan paramedis dalam menghadapi virus corona.

Hari ini, Selasa (24/2) tim satgas IDI Makassar Tanggap Covid -19 menyerahkan bantuan serentak untuk 47 Puskesmas se Kota Makasssar. Bantuan itu berupa masker, handsanitizer serta makanan minuman untuk dokter dan paramedis yang bertugas di faskes pertama.

Ketua IDI Kota Makassar, Dr Siswanto Wahab Sp.KK didampingi Sekretaris Dr Nur Ashari M.Kes mengatakan bahwa IDI Makassar sebagai wadah profesi dokter akan berada di garda terdepan bersama pemerintah kota Makassar serta pemerintah Sulsel untuk mewujudkan masyarakat sehat tanpa virus corona.

Baca Juga :   Buka Puasa KKT di Kediaman Usman Lonta Dihadiri Tokoh Lintas Parpol

“Dengan dibentuknya satgas IDI Makassar Tanggap Covid 19 maka dokter garda terdepan serta terakhir,” kata dokter Anto.

Humas Ikatan Dokter Indonesia Kota Makassar, dr wachyudi Muchsin SH didampingi Koordinator advokasi DR dr Irwan Gunawan Sp.B mengatakan petugas kesehatan yang menangani kasus virus korona (covid-19) kekurangan alat pelindung diri (APD). IDI meminta pemerintah memberikan fasilitas ini.

“Kami meminta pemerintah dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo (selaku kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19) menyediakan (alat pelindung diri),” katanya.

IDI Makassar membuka donasi bagi donatur yang ingin membantu ke Bank BTN 00077-01-55-0000123 an Pengurus IDI Makassar.

Yudi menambahkan warga Makassar jangan memandang remeh ini wabah corona. Prediksi peneliti Amerika Serikat dari Universitas John Hopkins, korban corona capai 65 juta jiwa selama 18 bulan.

dibaca : 50

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top