ikut bergabung

UPT BLK Bentuk Tim Relawan Pembuat Masker


Sulsel

UPT BLK Bentuk Tim Relawan Pembuat Masker

 

PANGKEP,UJUNGJARI– Situasi penyebaran virus corona menyebabkan kelangkaan masker dan masyarakat semakin sulit memperoleh alat pelindung diri (APD) ini. Apalagi kalau ada, harga masker menjadi barang mahal. Kondisi ini kemudian mendorong UPT Balai Latihan Kerja(BLK) Pangkep membentuk tim relawan pembuat masker.

Tim relawan ini terdiri dari alumni dan instruktur kejuruan garmen apparel atau jurusan menjahit BLK Pangkep.

Baca Juga

Kepala UPT BLK Pangkep, Syahruddin, Senin(23/3) mengatakan, untuk tahap awal ia menargetkan menyelesaikan seribu buah masker. Masker yang dibuat para relawan ini terbuat dari kain yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali.

” Kebetulan kami punya alat dan tenaga instruktur dari alumni kejuruan menjahit, sehingga ada niat yang muncul untuk membantu masyarakat yang kesulitan memperoleh masker,” kata Saharuddin.

Bahan masker yang dibuat merupakan kain berbahan katun yang dibeli secara swadaya para relawan. Apabila ada warga yang bersedia menyumbangkan kain untuk dibuat masker. Bisa percayakan ke kami, lanjut Syahruddin mempersilakan warga untuk menyalurkan sumbangan kain ke pihak BLK.

“Kami.sebagai relawan siap menjahit masker, jika ada warga yang mau secara sukarela menyumbang kain untuk dibuat masker,” ujarnya.

Setelah masker ini selesai. Saharuddin menjelaskan bahwa proses distribusi selanjutnya akan diserahkan ke tim Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pangkep. ( udi)

Baca Juga :   Pengelola Waduk Bilibili Tutup Aliran Air Baku untuk Tiga IKK di Gowa

dibaca : 28



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top