ikut bergabung

Bumi Massenrempulu Sudah Punya Perguruan Tinggi Bertaraf Universitas


Sulsel

Bumi Massenrempulu Sudah Punya Perguruan Tinggi Bertaraf Universitas

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Penantian lama warga Kabupaten Enrekang yang kenal sebagai Bumi Massenrempulu akhirnya terjawab,setelah status dari Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Enrekang menjadi Universitas Muhammadiyah Enrekang yang berlantai 5.

Perubahan status ini diumumkan di Aula Universitas Muhammadiyah, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (19/3/2020).

Dalam pengumuman status tersebut, Bupati Enrekang H. Muslimin Bando didaulat menjadi Ketua Dewan Penyantun Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Dalam kesempatan itu, H Muslimin Bando mengaku sangat berbangga atas usaha dari semua jajaran dan pihak yang telah turut andil dalam usaha mewujudkan impian dari 30 tahun yang lalu untuk menghadirkan Universitas Pertama di Enrekang.

“Alangkah bangganya saya jika suatu waktu nanti saya sudah di alam kubur nanti orang orang akan bercerita jika UM Enrekang telah maju telah menjadi Universitas yang berkembang dan diperhitungkan di Indonesia,”kata Muslimin Bando dalam sambutanya.

Menurutnya, ia menargetkan ke depan Enrekang tidak hanya memiliki satu perguruan tinggi berskala universitas. Namun ia merencanakan akan membangun lagi satu kampus.

“Saya juga Punya impian mudah mudahan suatu saat nanti akan di didiran Kampus 1 dan 2 dan seterusnya di daerah Maiwa, Anggeraja, Alla dan Baraka,”ucapnya.

Muslimin Bando juga mengajak kepada seluruh warga untuk mendukung penuh demi kemajuan Bangsa dan Negara khususnya kabupaten Enrekang dengan ikut mendaftarkan anak cucu, sanak saudara yang ingin kuliah untuk masuk ke universitas Muhammadiyah Enrekang.

Baca Juga :   Bupati Dollah dan Plt.Gubernur Sulsel Gelar Panen Perdana di Kabupaten Sidrap

“Buat apa jauh jauh kuliah di luar daerah di Enrekang telah hadir Universitas yang mudah mudahan bisa bersaing dengan universitas lainnya,” tegas Muslimin Bando.

Diketahui,calon Rektor UM Enrekang diisi oleh Yunus Busa, ketua BPH, Syawal Sitonda, dan ketua PDM Kamaruddin Sita. (Suka)

dibaca : 78



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top