ikut bergabung

Empat Warga Mangasa Positif DBD, Dinkes Didesak Lakukan Fogging


Makassar

Empat Warga Mangasa Positif DBD, Dinkes Didesak Lakukan Fogging

MAKASSAR, UJUNGJARI– Sejumlah Masyarakat Jalan Sultan Alauddin 2, Lorong 1 Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate mengeluhkan pelayanan puskesmas yang ada dilingkungannya.

Itu dikarenakan salah satu oknum pegawai puskesmas yang diberitahu soal mewabahnya DBD, enggan melakukan foging secepatnya. Padahal empat orang telah dinyatakan positif terjangkit DBD.

Salah satu masyarakat bernama Anto, Rabu (18/03/2020) mengatakan, telah meminta kepada puskesmas untuk melakukan foging di daerah tersebut. Namun oknum pegawai tersebut enggan untuk memenuhi permintaan masyarakat.

” Kami dijanji untuk menunggu minggu depan, padahal sudah ada empat orang yang positif DBD dan hasil labnya juga sudah keluar dan mereka semua dirawat di rumah sakit,” katanya

Untuk itu Ia meminta kepada Dinas Kesehatan Makassar segera mengambil tindakan cepat dengan segera melakukan foging agar DBD tidak mewabah di daerah tersebut.

” Jangan hanya fokus di Corona namun lupa kalau ada DBD mengancam kita,” katanya

Adapun yang telah positif DBD kebanyakan mereka adalah anak kecil. Diantaranya yakni Sutoyo (8), Zaki (11), Keyza (4), Cahya (5). (*)

Baca Juga :   Mini Turnamen Forkopimda: Bupati Taklukkan Ketua DPRD Pangkep

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top