ikut bergabung

Ini Cara Satlantas Gowa Jaga Kebugaran Personel


Para personel Satlantas yang dilatih fisik jaga kebugaran.

Sulsel

Ini Cara Satlantas Gowa Jaga Kebugaran Personel

GOWA, UJUNGJARI.COM — Seorang personel Satuan Lalulintas (Satlantas) dituntut harus selalu sigap saat berada di lapangan atau di area jalan raya. Karena itu, fisik anggota Satlantas harus selalu energik.

Salah satu cara Satlantas menjaga kebugaran para personelnya yakni dengan melakukan latihan fisik berupa jalan jongkok, push up serta jumping jack. Latihan ringan ini dilakukan Rabu (11/3/2020) pagi usai apel di halaman mako Polres Gowa.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari mengatakan, sebagai pendukung pelaksanaan tugas di bidang lalulintas, pagi usai apel seluruh personil Satlantas Polres Gowa dilatih kebugaran.

Baca Juga

” Kegiatan tersebut guna melatih kebugaran diri serta melatih kesiapsiagaan personil Satlantas di lapangan dalam melayani masyarakat pengguna jalan raya. Latihan ini rutin dilakukan seminggu dua kali dan diikuti seluruh personil Satlantas. Bagi personil yang terlambat dihukum dua kali lipat lebih berat dari yang dilakukan personil lainnya,” tandas AKP Mustari.

Melihat aktivitas para personel Satlantas ini, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola sangat mengapresiasi. Bahkan Boy menilai positif.

” Kegiatan seperti ini harus berkesinambungan, satuan lain juga harus merutinkan aksi kebugaran seperti ini mengingat masyarakat pengguna jalan membutuhkan kehadiran personil Satlantas yang harus selalu sigap dalam mengatur arus lalulintas, mengurai kemacetan serta pelayanan publik lainnya yang berhubungan dengan bidang lalulintas,” kata kapolres. –

Baca Juga :   Kemenag Bulukumba Turut Semarakkan JSK Tingkat Provinsi Sulsel

dibaca : 34



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top