ikut bergabung

Akhirnya Usungan Golkar Jatuh ke Ombas di Pilkada Torut


Politik

Akhirnya Usungan Golkar Jatuh ke Ombas di Pilkada Torut

JAKARTA, UJUNGJARI.COM — Partai Golkar akhirnya menentukan usungannya pada Pilkada serentak 2020 di Sulsel. Nama-nama bakal calon ditetapkan pada rapat Bappilu DPP Golkar di Jakarta, Minggu, 1 Maret 2020.

Ketua Tim 9 Golkar Sulsel Kadir Halid dan Sekretaris Irwan Muin beserta yang lainnya turut hadir dalam rapat di DPP Golkar tersebut.

Khusus Pilkada Toraja Utara (Torut), pada rapat pleno yang dipimpin Ketua Desk Pilkada DPP, Ahmad Doli Kurnia, memutuskan untuk mengusung Yohanis Bassang yang akrap disapa Ombas.

Alasannya, ujar Kadir, Ombas lah yang terkuat surveinya diantara semua nama yang dikirim ke DPP.

Dalam rapat pleno itu, Golkar mengeluarkan dua surat tugas. Masing-masing untuk Yohanis Bassang (Toraja Utara) dan Jamaluddin M Syamsir (Bulukumba). Hanya surat tugas karena Golkar masih harus mencukupkan kursi usungan di dua daerah tersebut.

Golkar juga mengumumkan nama usungan di sembilan daerah lainnya. Di Barru ada nama M Malkan Amin, eks politikus senior Golkar yang hengkang ke Partai NasDem. Malkan menggandeng pasangannya pada Pilkada 2015, Andi Salahuddin Rum.

Di Soppeng, Golkar mengikuti jejak Nasdem yang merekomendasikan A Kaswadi Razak-Lutfi Halide. Kaswadi memang ketua Golkar di sana.

Di Pangkep, Golkar mengusung kadernya, Andi Ilham Zainuddin-Rismayani. Ilham adalah adik ipar Syamsuddin A Hamid, bupati Pangkep, sedangkan Rismayani merupakan istri Syamsuddin.

Di Selayar, Golkar juga mengusung kadernya, petahana Basli Ali. Basli diusung berpasangan dengan Saiful Arif, mantan wakil bupati Selayar.

Baca Juga :   Target 17 Kursi DPRD Sulsel, IAS Minta Kader Demokrat Kerja Keras

Pada tiga daerah lainnya, Golkar masih menunjuk calon tunggal. Di Luwu Timur ada Thorig Husler. Di Luwi Utara ada Indah Putri Indriani. (**)

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top