ikut bergabung

Kominfo Bulukumba Launching Car Free Day


Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto saat melaunching car free day di poros kota Bulukumba.

Sulsel

Kominfo Bulukumba Launching Car Free Day

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Tak hanya di Jakarta dan Makassar ada car free day, Pemerintah Kabupaten Bulukumba juga pun mulai memberlakukan sehari tanpa kendaraan di jalur khusus ibukota Bulukumba.

Melalui Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika), Pemkab Bulukumba telah melakukan program serupa. Sabtu (29/2/2020) kemarin, program berdasar peraturan daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2018 tentang hari bebas kendaraan bermotor dan ruang terbuka olahraga inipun disosialisasikan sekaligus dilaunching. Kawasan car free day ini terpusat di Jl Jenderal Sudirman, Kota Bulukumba.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto secara resmi melaunching program ini, mengatakan Pemkab Bulukumba berharap agar program car free day ini dapat memberi ruang bagi masyarakat untuk menikmati malam minggunya di seputaran Jl Jenderal Sudirman.

” Jalur ini kita jadikan rute car free day, tanpa ada gangguan kendaraan roda dua atau empat, serta pada hari minggu pagi kita pakai lokasi ini sebagai tempat berolahraga yang juga bebas dari polusi kendaraan bermotor, selain itu di tempat ini juga kita jadikan ruang usaha kecil untuk menyediakan makanan dan minuman sehingga menjadi tempat usaha bagi masyarakat,” terang wabup.

Launching yang dilakukan dihadapan puluhan komunitas motor dan mobil serta pengurus PPDI Bulukumba ini ditandai dengan doa bersama dipandu ustadz Ikhwan Bahar. Ketua Dai Muda Bulukumba.

Baca Juga :   Aktivis FP2KEL Akan Laporkan Bawaslu Luwu ke DKPP

Sementara, Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta menyampaikan apresiasi atas kebijakan Pemerintah Kabupaten Bulukumba ini.

“ Insha Allah kami dari Polres Bulukumba dalam hal ini Satlantas Polres Bulukumba akan menggunakan wewenang kami dalam hal pengamanan dan memberi kenyamanan bagi masyarakat guna merealisasikan program Pemkab Bulukumba ini, salah satunya dengan melakukan rekayasa lalulintas saat car free day, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna bersama-sama menyiapkan tempat parkir yang aman di luar area car free day,” jelas kapolres.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Bulukumba Daud Kahal sebagai penanggung jawab program kepada mengatakan car free day dilakukan guna merealisasikan program hari bebas kendaraan bermotor dan ruang olahraga yang ditetapkan pada Sabtu (malam minggu) mulai jam 18.00 sampai jam 22.00 Wita dan pada Minggu jam 06.00 sampai jam 10.00 Wita.

Untuk rute car free day ini, aksesnya mulai dari seputar bundaran Phinisi sampai traffic light (lampu merah) depan kantor Satpol PP dan Damkar. Jalur ini saat Sabtu Minggu, bebas dari kendaraan bermotor.

dibaca : 81

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top