ikut bergabung

Satlantas Maros Tilang Truk Berbuatan Lebih 


Sejumlah truk bermuatan lebih dikenai tilang oleh petugas Satlantas Polres Maros saat opstin.

Sulsel

Satlantas Maros Tilang Truk Berbuatan Lebih 

MAROS, UJUNGJARI.COM — Banyak truk yang bermuatan lebih meliantas di Jl  Poros Maros-Makassar  yang seharusnya  ditindak petugas  jembatan timbang Maccopa, terkesan dibiarkan.

Akibatnya hampir setiap hari ada truk rusak di jalan hingga menimbukan kemacetan berjam-jam. 

Melihat itu, Satlantas Polres Gowa mengambil sikap tegas dengan melakukan penindakan tilang terhadap truk yang bermuatan lebih, Kamis (27/2/2020) malam.

Kasat Lantas Polres Maros AKP Amalia Normadiah mengatakan, penindakan yang dilakukan pihaknya bertujuan menertibkan kendaraan pengangkut barang yang melebihi muatan. 

” Kami melakukan penindakan berupa tilang kepada para sopir truk angkutan, utamanya yang melebihi aturan muatan. Penindakan berupa tilang ini untuk memberikan efek jera kepada supir truk yang muatannya berlebih,” kata Kasat Lantas.

Pihaknya juga memberi imbauan kepada kendaran yang sering parkir mengambil badan jalan di sepanjang jalan poros Maros.

” Kita juga memastikan kelancaran arus lalulintas di jalan, utamanya kendaraan yang sering parkir di sepanjang jalan poros,” ujarnya.

Penertiban kendaraan yang melebihi batas muatan ini dilakukan dalam operasi rutin Satlantas Polres Maros. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya potensi lakalantas dan menertibkan pengendara di sepanjang Jl Poros Maros-Makassar. (askari)

Baca Juga :   OJK Reg VI Sulampua Beri Dua Reward untuk Pemkab Gowa

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top