ikut bergabung

Suardi Ingin MTQ Wadah Membumikan Syiar Islam


Berita

Suardi Ingin MTQ Wadah Membumikan Syiar Islam

BARRU, UJUNGJARI.COM — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Barru, digelar dari 12-16 Februari 2020 dan berlangsung di Alun-alun Colliq Pujie.

MTQ ke XXXIV ini dibuka Bupati Barru Suardi Saleh dan ikut dihadiri Kepala Kemenag Sulsel, yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Sulsel, Pemberdayaan Agama Islam, Pemberdayaan, H Rappe.

Pembukaan MTQ ini juga ikut dihadiri Wabup Nasruddin AM, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Anre Gurutta Prof Dr H Faried Wajedy, MA, para unsur Forkopimda dan dimeriahkan dengan parade atau devile para peserta dari sejumlah desa/kelurahan.

Bupati Barru Suardi Saleh, mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan keagamaan seperti ini.

Apalagi dalam rangka menyambut hari jadi. Sebab selain bisa duduk bersama para alim ulama dan berkumpul dengan para pembaca dan penghafal Al-Qur’an, juga bagian untuk terus membumikan syiar Islam.

“Kita bersyukur pada malam ini dapat berkumpul bersama para ulama, para pembaca dan penghafal Al Quran, serta Qori Qoriah,” kata Suardi.

Suardi berharap, MTQ ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan pengamalan dan penghayatan terhadap Al-Qur’an.

“Melalui momen MTQ ini, kita mengharapkan menemukan bakat-bakat qari qariah yang bisa mewakili Barru untuk level provinsi, nasional atau bahkan international,” terangnya. (udi)

Baca Juga :   Kasek SMP 20 Simbang Terpilih Ketua PGRI Cabang Simbang

dibaca : 25



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top