ikut bergabung

Pekan Ini, Lelang Amdal, DELH dan Andalalin Stadion Mattoanging


Berita

Pekan Ini, Lelang Amdal, DELH dan Andalalin Stadion Mattoanging

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, bergerak cepat agar rencana pelaksanaan lelang dokumen administrasi perencanaan rehabilitasi Stadion Mattoangin, dapat dilaksanakan pekan ini.

Dispora Sulsel juga sudah menyiapkan beberapa dokumen administrasi perencanaan antara lain yaitu dokumen evaluasi lingkungan hidup (DELH), analisis dampak lalu lintas (andalalin), dan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal), serta manajemen konstruksi (MK).

Demikian terungkap dalam pertemuan review penyusunan dokumen perencanaan Stadion Mattoangin oleh masing-masing kelompok kerja (Pokja) dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Pemprov Sulsel, Dispora Sulsel, Inspektorat Sulsel, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, dan Dinas Perhubungan Kota Makassar, di Ruang Orchid Hotel Claro Makassar, Selasa, (11/2/2020).

Baca Juga

Hadir pula Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), antara lain Prof Dr M. Jufri, Ariadi Arsal dan Drg. Ardiansyah S. Pawinru. Serta Staf Gubernur, Zulham Arief, SH.

Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Sulsel, Muhlis Mallajareng mengatakan materi pembahasan pertemuan tadi adalah me-review dokumen lelang DELH, Amdal, dan Andalalin, antara lain; kerangka acuan kerja (KAK), rencana anggaran biaya (RAB) dan Rancangan Kontrak yang memuat syarat umum dan syarat khusus penyedia jasa.

Kelengkapan dokumen lelang tersebut memang menjadi salah satu tahapan penting yang harus disiapkan karena ini menjadi persyaratan untuk membangun Bangunan Negara termasuk Stadion.

Muhlis menjelaskan dokumen administrasi tersebut perlu di-review untuk memeriksa semua dokumen, apakah masih ada yang kurang atau perlu diperbaharui sebelum proses tersebut tayang di Layanan Pengadaan Sistem elektronik (LPSE) Provinsi Sulsel.

Baca Juga :   Nurdin Abdullah: Prof Radi A Gani Sosok Paripurna

“Kita review semua dokumen pendukung seperti KAK, RAB dan Rancangan Kontraknya. Dimana kurangnya kita lengkapi atau diperbaharui. Setelah itu kita tayangkan di LPSE Sulsel. Kami rencanakan juga reviev dokumen MK dilakukan Kamis depan,” terang Muhlis yang juga menjabat Sekretaris Tim Koordinasi Perencana Rehabilitasi Stadion Mattoanging.

“Meski proses ini panjang, tetapi tadi kami sudah meminta ke setiap Pokja untuk memproses dokumen-dokumen ataupun lelang dilakukan secara paralel. Artinya suatu dokumen tidak perlu menunggu dokumen lainnya selesai, tetapi berproses bersama-sama. Sehingga waktu pengerjaannya dapat dipangkas,” jelas Muhlis.

dibaca : 47

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top