ikut bergabung

Koperasi Hadir Untuk Bantu Ekonomi Anggota, Primkoppol Bulukumba Gelar RAT 2019


Suasana RAT tahun buku 2019 Primkoppol Polres Bulukumba dihadiri ratusan anggota.

Sulsel

Koperasi Hadir Untuk Bantu Ekonomi Anggota, Primkoppol Bulukumba Gelar RAT 2019

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM  – Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) Polres Bulukumba menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2019. RAT ini berlangsung sehari di Hotel Agri Jl WR Soeprapto, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu,  Bulukumba, Selasa (11/2/2020).

RAT ini dibuka Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan didampingi Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin. Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bulukumba Muh Taufik, Ketua Dekopinda Bulukumba Bakareng, Ketua Primkoppol Resort Bulukumba Musakkar dan seluruh pengurua Primkoppol, jajaran perwira lingkup Polres dan para kapolsek dalam wilayah hukum Pres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba Syamsu Ridwan menjelaskan kegiatan RAT itu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus koperasi setelah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab pengelolaan usaha koperasi selama setahun.

“ Kegiatan RAT sangat penting, karena forum ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengevaluasi segala kegagalan maupun keberhasilan program yang dijalankan pada tahun yang lalu. Melalui evaluasi yang jujur dan transparan diharapkan hasilnya dapat dijadikan sebagai landasan untuk merancang program dan kebijakan ke depan, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya,” kata kapolres.

Kapolres juga menekankan pentingnya peranan koperasi. Koperasi itu didirikan guna membantu anggotanya dalam mengatasi kesulitan ekonomi.

Salah satu institusi yang menjalankan itu adalah Primkoppol Polres Bulukumba. Primkoppol ini kata Syamsu Ridwan dibentuk guna membantu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya.

Baca Juga :   KKP RI Dorong Pengembangan Usaha Garam Rakyat di Pangkep

Ketua Primkoppol Polres Bulukumba Musakkar dalam sambutannya menyampaikan, agar dalam pembahasan rencana kerja, anggota harus aktif memberikan masukan dan saran kepada pengurus.

“ Sehingga semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus pada tahun buku 2020 sudah tercakup secara menyeluruh,” ujarnya.

Dalam RAT ini, pengurus Primkoppol menyiapkan 10 unit sepeda dan beberapa barang elektronik lainnya sebagai door prize bagi anggota yang hadir. (amin)

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top