ikut bergabung

Tangkal Terorisme dan Radikalisme, Kapolsek Tompobulu Sambangi Tokoh NU


Saat Kapolsek Tompobulu bertandang di kediaman Ketua NU Tompobulu Daeng Tagu.

Sulsel

Tangkal Terorisme dan Radikalisme, Kapolsek Tompobulu Sambangi Tokoh NU

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Polsek Tompobulu wilayah hukum Polres Gowa. Kegiatan ini, dalam rangka menjalin kemitraan dan kedekatan dengan masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Tompobulu Iptu Hasbullah. Perwira dua balok ini menyambangi rumah Daeng Tagu di Dusun Datara, Desa Datara. Daeng Tagu adalah  tokoh agama dan berkiprah sebagai Ketua  Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tompobulu.

Kunjungan di kediaman Daeng Tagu, Jumat (7/2/2020) malam ini, Iptu Hasbullah didampingi sejumlah personilnya.

” Selain untuk bersilaturahmi juga untuk membahas tentang bahaya radikalisme dan cara menanggulangi terorisme karena peran tokoh agama untuk bisa membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkunganya masing-masing sangat diperlukan. Agar situasi kamtibmas diwilayah ini tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif,” kata Iptu Hasbullah kepada ujungjari.com, Sabtu (8/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, kapolsek juga  meminta agar Daeng Tagu sebagai tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat Datara untuk memberikan pencerahan kepada warga masyarakat atau jamaah mengenai bahaya paham radikalisme, terorisme yang anti Pancasila.

“ Kami mohon bantuannya agar memberi pemahaman kepada jamaah atau warga masyarakat tentang bahaya paham radikalisme, kelompok-kelompok radikal yang anti Pancasila,  serta mengimbau untuk selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar umat beragama serta berhati-hati dengan ajakan dan hasutan sesuatu golongan yang menggiurkan,” papar Iptu Hasbullah.

Baca Juga :   Komisi III DPR RI Desak Ditjenpas Evaluasi Karutan Makassar dan Kalapas Maros

Terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolsek Tompobulu ini. Boy berharap seluruh kapolsek dapat intens menyambangi tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya dan mengajak untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.(sari)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top