ikut bergabung

Maret, PB PBSI Gowa Gelar Kejuaraan Bulutangkis Bertaraf Nasional 


Berita

Maret, PB PBSI Gowa Gelar Kejuaraan Bulutangkis Bertaraf Nasional 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gowa akan menggelar kejuaraan badminton open yang rencananya akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 29 Maret mendatang.

Ketua PBSI Kabupaten Gowa, Nasir Maudu mengemukakan jika penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis ini diharapkan berjalan lebih semarak.

Untuk itu pihak panitia nantinya akan mengundang banyak peserta dari berbagai PB (Persatuan Bulutangkis) di tanah air untuk dapat mengirimkan atletnya bertarung dalam kejuataan berskala nasional itu

“Walaupun penyelenggaraan bertajuk PB PBSI Gowa open ini yang akan kita gelar akhir Maret mendatang adalah murni lahir dari inisiatif kami selaku pengurus, namun harapan kita kejuaraan ini akan banyak diikuti peserta atau atlet baik dari daerah lain di Sulsel maupun dari luar Sulsel,” ujar Nasir Maudu seraya menambahkan jika kejuaraan ini pernah diadakan dua tahun lalu”ujar Nasir, Senin (3/2/2020).

Dalam kejuaraan ini, pihak panitia akan mempertandingkan sejumlah kelompok umur, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Target kita mudah-mudahan kejuaraan ini bisa diikuti dua ratusan atlet,” sebut Nasir.

Lewat kejuaraan ini, Nasir berharap pihaknya dapat mengembalikan kejayaan cabang olahraga yang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat yang ada di daerah ini.

“Gowa ini salah satu pengcetak atlet-atlet bulutangkis yang handal bukan hanya di level lokal, regional, nasional tapi hingga internasional. Karenanya ini akan jadi target kita ke depan mengembalikan kejayaan Gowa sebagai salah satu gudang atlet berprestasi di tanah air,” ujar Nasir.

Baca Juga :   Lepas Ekspor Kacang Hijau 1.000 Ton ke Cina, Mentan SYL Buktikan Pertanian Indonesia Tangguh

Sebagai bukti, masih kata Nasir, saat ini sejumlah atlet yang jadi binaan PB PBSI Gowa telah bergabung di sejumlah PB ternama di tanah air. Seperti halnya, Hafid (12 tahun), Sofie (14 tahun) dan Putra juga usia 14 tahun bergabung di PB Djarum.

Nasir mengakui, walaupun pembinaan pernah vakum, khususnya bagi anak usia dini, namun pihaknya bertekad akan menghidupkan kembali geliat pembinaan di semua kelompok usia sesuai dengan arahan PB PBSI Pusat.

“Karenanya dukungan dari Pemkab Gowa sangat kita butuhkan,” harapnya. (**)

dibaca : 52



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top