ikut bergabung

Ketua Komisi C DPRD Sulsel Sebut Kantor Samsat Bulukumba Kurang Layak 


Ketua Komisi C DPRD Sulsel Fera Firdaus bersama sejumlah anggota DPRD Sulsel lainnya berkunjung ke kantor Samsat Bulukumba.

Sulsel

Ketua Komisi C DPRD Sulsel Sebut Kantor Samsat Bulukumba Kurang Layak 

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Ketua Komisi C DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fera Firdaus menilai perkantoran yang kini ditempati Samsat Bulukumba sangatlah tidak layak.

Pernyataan itu dilontarkan Fera saat berkunjung ke kantor UPTD Samsat Bulukumba bersama sejumlah anggota DPRD Sulsel lainnya, Rabu (28/1/2020) siang.

Dalam kunjungan yang disambut jajaran pegawai UPTD Samsat Bulukumba ini, Fera menyimpulkan jika kantor pelayanan pajak kendaraan ini sudah selayaknya memiliki gedung kantor yang baru.

Kalimat itupun disampaikan langsung Fera kepada jajaran petinggi di kantor Samsat Bulukumba seperti Kasi Pelayanan Kamaruddin, Kasi Pendataan Junaid dan Kanit Regident Iptu Ahmadin.

Selain soal fisik kantor pelayanan publik ini, anggota Komisi C juga menyinggung status kepemilikan kantor yang berada di Jl Muhtar Lutfhi ini.

Sambil meninjaua beberapa ruangan, Fera yang juga mantan anggota DPRD Pinrang melihat sejumlah ruangan yang dinilai kurang layak, bahkan ibu muda ini melihat salah satu ruangan yang masih terlihat batu batanya.

” Wah beberapa ruangan di sini (kantor Samsat) terkesan sumpek, kurang pencahayaan dan kurang sirkulasi udara. Kantor Samsat itu harus bagus, karena menjadi sumber masuknya uang pajak kendaraan bermotor. Pemerintah harus memperhatikan kondisi kantor pelayanan seperti kantor Samsat Bulukumba. Di kantor ini kan memasukkan uang untuk negara dari para wajib pajak pemilik kendaraan. Jadi perlu perhatian agar petugas pelayan dan masyarakat yang dilayani bisa menikmati suasana yang lebih nyaman, tidak sumpek seperti yang saya lihat sekarang ini,” kata Fera.

Baca Juga :   Letakkan Batu Pertama Gedung Ponpes Al-Wahid Pape, Dollah Mando : Pemerintah Dukung Peningkatan Sektor Keagamaan

Fera mengatakan kadang memang terlupakan jika pegawai Samsat itu juga adalah warga negara yang butuh perhatian.

” Insha Allah kami dari Komisi C akan menyampaikan hasil temuan kami pada rapat bersama dengan Pemprov Sulsel, mudah-mudahan kantor Samsat Bulukumba bisa mendapatkan alokasi anggaran pembangunan kantor baru, apalagi kantor ini adalah aset Pemprov Sulsel,” kata Fera.

Fera menyatakan, dia bersama anggota Komisi C DPRD Sulsel akan menjajal aset milik Pemerintah Provinsi Sulsel yang ada di daerah, termasuk alas hak berupa sertifikat. Karena kata Fera, masih ada beberapa bangunan atau aset milik Pemprov Sulsel yang belum diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten khususnya di Bulukumba ini. (amin)

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top