ikut bergabung

Pimpinan Dewan Sulsel Minta Honorer dan PTT Tak Dihapus


Politik

Pimpinan Dewan Sulsel Minta Honorer dan PTT Tak Dihapus

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, angkat bicara terkait wacana penghapusan honorer dan PTT.

Hal tersebut diungkapkan Ketua dan wakil ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari dan Ni’matullah Erbe, Senin (27/1).

Ulla sapaan akrab Ni’matullah menolak lantaran melihat lapangan kerja saat ini susah untuk didapatkan.

“Itu pemerintah jangan mau cari gampangnya, ini sekarang kan lapangan kerja sekarang susah. Bagaimana pun PTT dan honorer sudah bekerja maksimal,” tegas Ulla saat ditemui di salah satu rumah makan di Kota Makassar, Senin (27/1).

Ia berharap pada Pemerintah untuk mencari jalan keluar selain menghapuskan honorer dan PTT.

Menurutnya, pemerintah itu tidak selalu memikirkan efisiensi, kalau rakyat yang susah betul-betul tidak bisa makan. “Jadi kalau saya cari jalan terbaik, kan hampir tiap tahun ada penambahan formasi CPNS kan bisa di kasih fifti-fifti,” ujarnya.

“Cari lah jalan keluar yang masuk akal, kasihan PTT itu, yang masalah kalau dia berhenti dimana lagi mau dicari kan kerja. Ini bukan soal orang perorang, ini soal sistem,” jelas politisi Partai Demokrat ini.

Hal senada juga dilontarkan ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, ia meminta pemerintah tetap harus berpihak pada rakyat.

“Kita kan tetap harus berpihak pada rakyat, betul yang dibilang, pemerintah jangan cari gampangnya, cati lah solusi. Kan dengan hadirnya PTT ini kerja PNS bisa terbantukan,” tutup Andi Ina yang juga legislator Golkar ini. (**)

Baca Juga :   Dugaan Pungli di  Lapas Takalar, Kanwil Kemenkum HAM Segera Lakukan Investigasi

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top