ikut bergabung

Tanggap Bencana, Pemkab Takalar Gelar Apel Siaga


Sulsel

Tanggap Bencana, Pemkab Takalar Gelar Apel Siaga

UJUNGJARI, TAKALAR-Dalam rangka menghadapi musim penghujan yang kerap disertai bencana banjir dan lain sebagainya, Pemerintah kabupaten Takalar menggelar apel siaga bencana.

Wakil Bupati Takalar H Achmad Se’ re yang bertindak sebagai pemimpin apel siaga bencana dalam arahannya mengatakan kegiatan apel siaga
dilakukan untuk mengetahui persiapan seluruh anggota yang bertugas mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Takalar.

” Dimusim penghujan yang kerap membawa bencana, kita menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, olehnya itu, marilah kita berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan di kabupaten Takalar selalu dalam lindungan Allah SWT,” Kata Wabup Takalar, H Achmad Se’ re, Kamis (9/1/2019)

Mantan Legislator DPR RI ini lebih jauh menjelaskan bahwa karakter wilayah Kabupaten Takalar dilihat dari tiga letak geografis yakni terdiri dari dataran rendah, perbukitan dan daerah lesisir dan sering terjadi bencana alam seperti vanjir, kekeringan, tanah longsor, abrasi pantai dan angin putting beliung.

” Sebagai pemerintah daerah, TNI dan Polri maupun instansi yang terkait meminta kepada seluruh komponen masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana alam yang sering terjadi di Kabupaten Takalar yang kita cintai.” Urai Wakil Bupati Takalar.

Apel siaga bencana dirangkaikan dengan penyerahan 2 unit mobil ambulance operasional Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, berlangsung dihalaman kantor Bupati Takalar

Penyerahan kendaraan operasional diserahkan simbolis oleh Wakil Bupati Takalar disaksikan oleh Sekretaris daerah, Drs H Arsyad Taba dan kepala BPBF Takalar, H Natsir Rahman serta sejumlah Forkopimda Takalar kepada Plt. Dinas Kesehatan Takalar dr Rahmawati, S.Ked. (Ari Irawan)

Baca Juga :   Mengenal Erni Yetti, Owner Sinar Kasih Toraja di Usianya yang Lebih Setengah Abad

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top