ikut bergabung

Cuaca Ekstrim, Camat Tamalanrea Optimalkan Posko Siaga Bencana 24 Jam


Makassar

Cuaca Ekstrim, Camat Tamalanrea Optimalkan Posko Siaga Bencana 24 Jam

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Untuk mengantisipasi dan mencegah dampak buruk, serta adanya korban akibat cuaca ekstrim, pemerintah kecamatan Tamalanrea terus bersiaga dan mengoptimalkan posko siaga bencana.

Posko siaga bencana yang dipusatkan di kantor kecamatan Tamalanrea itu terdiri dari Anggota Satpol Pamong Praja, Tim Jaga Kota, Tim Trantib kecamatan Tamalanrea, dan beberapa staf kecamatan/kelurahan lainnya.

Selian itu ada tim satgas drainase dan satgas kebersihan yang stay 24 jam mengawal dan membantu mengatasi bencana jika terjadi.

Mereka posko 24 jam non stop dengan intens melakukan pemantauan wilayah di 8 kelurahan utamanya daerah rawan genangan dan banjir.

“Kita buat posko bencana. Semua informasi bencana, sekecil apapun seperti banjir, pohon tumbang masuk di situ. Tidak hanya kami di kecamatan, tapi semua unsur ripika Tamalanrea juga masuk posko bencana tersebut. Sebab bila ada bencana, kita perlu contact person petugasnya untuk bantuan penanganan,” kata Camat Tamalanrea H Kaharuddin Bakti.

“Semua nomor kontak darurat seperti Basarnas, Polsek, BPBD, Rumah Sakit, Damkar dan beberapa lainnya juga kita punya. Itu supaya jika terjadi bencana kami mudah berkoordinasi dan melakukan pertolongan,” ujarnya.

H Kaharuddin berharap, melalui posko ini seluruh informasi dan penanganan bencana dapat langsung ditangani oleh posko khusus bencana di kecamatan.

Di posko tersebut khusus bencana juga disediakan berbagai alat pendukung penanggulangan bencana baik bencana basah seperti banjir, bencana kering seperti pohon tumbang, dan lainnya.

Baca Juga :   Pangkep Tuan Rumah Praporprov Voly Pasir

Selain berbagai alat yang sudah disiapkan, posko tersebut telah disiapkan personil terlatih yang bertugas 24 jam. (drw)

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top