ikut bergabung

Antisipasi Banjir, Lurah Kapasa Komandoi Pembersihan Kanal KIMA


Makassar

Antisipasi Banjir, Lurah Kapasa Komandoi Pembersihan Kanal KIMA

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Untuk mengantisipasi genangan air maupun banjir, tim satgas drainase kelurahan Kapasa, kecamatan Tamalanrea, Makassar, turun melakukan pembersihan kanal di Kawasan Industri Makassar (KIMA), Sabtu sore tadi.

Aksi tersebut dikomandoi langsung oleh Lurah Kapasa H Zainuddin dibantu beberapa staf dan personil satgas kebersihan.

Lurah Kapasa H Zainuddin mengatakan, pembersihan atau normalisasi kanal KIMA ini adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya genangan maupun banjir di musim hujan seperti sekarang ini.

“Sesuai arahan dan perintah Pak Camat, kami turun all out mengatasi daerah atau titik-titik rawan banjir di wilayah masing-masing. Seperti yang kami lakukan hari ini, kami fokus membersihkan kanal KIMA dan beberapa titik drainase induk di wilayah Kapasa,” kata Zainuddin.

Dikatakannya, setiap hari ia intens turun memantu daerah rawan banjir di Kapasa dan langaung melakukan pembersihan drainase jika ada yang tersumbat.

“Ya salah satunya kanal KIMA, sebab kanal tersebut adalah saluran induk yang harus terjaga kebersihannya. Jika aliran kanal KIMA ini lancar, kami yakin beberapa pemukiman warga tidak kebanjiran,” pungkasnya. (drw)

Baca Juga :   Ajak Merumput di Stadion Ganggawa, Cara Kapolres Sidrap Tingkatkan Sinergitas dengan Awak Media

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top