ikut bergabung

Perempuan Ulet Ini Berpeluang Pimpin PGRI Maros


Hajrah Kadir diantara rekan anggota PGRI Maros.

Sulsel

Perempuan Ulet Ini Berpeluang Pimpin PGRI Maros

MAROS, UJUNGJARI.COM –Persaingan calon Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Maros masa bakti  2019-2024 mulai marak. Salah satu nama yang ramai diperbincangkan adalah Hajrah Kadir.

Hajrah adalah Ketua Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Maros. Dari jalur komunitas perempuan inilah Hajrah mencuat sebagai calon  kandindat terkuat mewakili kaum hawa untuk organisasi guru ini.

Selain nama Hajrah, muncul juga nama Muh Azis (Ketua LKBH PGRI). Sosok Azis pun digadang-gadang sebagai figur kuat kandindat ketua. Tak hanya nama Hajrah dan Azis, nama Ketua PGRI Kecamatan Turikale juga turut disebut yakni Abd Rasid.

Ketua PGRI Kecamatan Bantimurung Munir kepada sejumlah media, Jumat (27/12/2019) mengatakan para kandindat calon ketua sudah bergerak untuk meraih suara terbanyak pada konferensi PGRI yang akan digelar Senin (30/12/2019) nanti di gedung Serbaguna Maros.

” Tentunya kami sebagai anggota PGRI berharap organisasi guru ini dapat memilih bakal pemimpin yang visioner dalam mengembangkan PGRI Maros ke depan,” kata Munir.

Sosok guru senior ini juga tidak menampik sejak maraknya persiapan konferensi PGRI Maros maka nama-nama bakal calon ketua pun bermunculan.

Munir pun tidak menampik jika Hajrah Kadir misalnya mampu ikut berkompetisi dalam pemilihan ketua PGRI Maros tersebut.

Hajrah kata Munir diperediksi dapat mengalahkan beberapa calon yang lebih awal disebut-sebut sebagai kandindat terkuat. 

Baca Juga :   Pendaftaran Pilkades Barru Dibuka Pekan Kedua Agustus 2022

” Jika Hajrah maju sebagai kandindat calon pada konferensi PGRI Maros ini, kami berkeyakinan nama calon lainnya seperti Andi Patiroi, Abd Muis dan Mansur  bisa tersingkir jauh,” timpal Munir.

Diakui Munir, peranan perempuan PGRI pada era kini menjadi tolak ukur keberhasilan organisasi di masa datang. Calon kandindat Hajrah Kadir memiliki banyak peluang untuk memimpin PGRI Maros karena  Hajrah memiliki tingkat kecerdasan yang baik serta dinilai mampu memberdayakan anggota. 

Ditambahkan Munir, kalau berbicara soal program dan sejarah berorganisasi dirinya yakin Hajrah unggul.

” Saya bukan pendukung dari salah salah satu calon tapi saya punya prediksi saja. Tapi siapapun yang bagus programnya maka tentu kami juga akan mendukungnya. Hanya kami terus berharap konferensi ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada masalah sehingga organisasi ini tetap menjadi panutan karena didalamnya adalah seorang pendidik,” kata Munir. (askari)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top