ikut bergabung

Menuju Kembangnas, Adnan Motivasi Pramuka SDN Bontokamase


Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyemangati para anggota Pramuka SDN Bontokamase yang akan ikut lomba.

Sulsel

Menuju Kembangnas, Adnan Motivasi Pramuka SDN Bontokamase

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pramuka Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bontokamase mewakili Kabupaten Gowa mengikuti Kemah Lomba Penggalang Penegak Nasional (Kembangnas) XI yang akan dihelat pada 27-30 Desember 2019 di SMPN 14 Makassar.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang juga Kamabicab Gowa saat melepas anggota pramuka tersebut mengaku sangat mendukung keberangkatan putra-putri SDN Bontokamase mengikuti lomba di Kembangnas tersebut. Menurutnya berpramuka bagi anak sejak dini sangat baik untuk pembentukan karakter.

” Berpramuka itu tempatnya pendidikan karakter dan membentuk karakter di masa yang akan datang, orang-orang jebolan pramuka tidak diragukan lagi karakternya karena siap menghadapi tantangan,” kata Adnan saat memotivasi para anggota pramuka tersebut di gedung PKK Gowa, Kamis (26/12/2019) sebagai kantornya sementara.

Baca Juga

Adnan menjelaskan menjadi seorang pemimpin bukan hanya membutuhkan kepintaran dan kecerdasan tapi yang terpenting bagaiamana membentuk karakter.

Disela pelepasan tersebut, Adnan mengimbau agar bersungguh-sungguh dalam berpramuka dalam melatih diri sehingga mampu mempersiapkan diri untuk sukses dimasa yang akan datang.

” Selamat berlomba, semoga juara karena di pramuka kita diajarkan kemandirian, kebersamaan, kemajemukan. Insha Allah jika kita mempersiapkan diri dengan baik, maka keinginan untuk sukses bisa tercapai,” ucap Adnan memotivasi.

Rustam selaku Bina Damping SDN Bontokamase mengatakan SDN Bontokamase mewakili Gowa tingkat SD karena berhasil melewati tahap seleksi administrasi. 

Baca Juga :   Lembaga Sosial di Sidrap Terima Bantuan. Bupati Dollah : Ini Wujud Aplikasi Pemerintah Peduli pada Lembaga Masyarakat

Selain SDN Bontokamase, untuk SMP diwakili SMPN 2 Barombong, sedang tingkat SMA/SMK/MA diwakili MA Syekh Yusuf. 

” Total ada 14 SD penggalang, 14 SMP penggalang dan 18 SMA penegak yang ikut, sedang lombanya ada 20 jenis dengan rincian 10 untuk putra dan 10 untuk putri,” kata Rustam. (sari)

dibaca : 148



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top