ikut bergabung

Persit Kartika Candra Kirana Bulukumba Peringati Hari Ibu


Suasana upacara peringatan Hari Ibu ke 91 di Kodim 1411 Bulukumba.

Sulsel

Persit Kartika Candra Kirana Bulukumba Peringati Hari Ibu

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019 turut diperingati oleh Persit Kodim 1411 Bulukumba, Senin (23/12/2019) di lapangan apel Kodim 1411di Jl Jendral Akhmad Yani, Kelurahan Caile,  Kecamatan Ujungbulu,  Kabupaten Bulukumba.

Sebagai Irup dalam upacara tersebut, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto. Dalam kesempatan itu, Letkol Arm Joko Triyanto menyampaikan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Gusti Ayu Bintang Darmawati.

” Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Kongres ini bahkan telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia,” kata dandim.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1411 Bulukumba Anita Purnamaningsih, para Danramil, perwira staf serta personil Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 1411 Bulukumba. (amin)

Baca Juga :   Plt Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Pangkajene Sidrap - Batas Soppeng

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top