ikut bergabung

Pencairan Dana Desa Kahukahu Terancam Hangus


Tajuddin Makka

Sulsel

Pencairan Dana Desa Kahukahu Terancam Hangus

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Pencairan dana desa Desa Kahukahu, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar untuk tahap IV akhir tahun 2019 ini, terancam hangus. 

Pasalnya hingga batas akhir pencairan dana desa tahun ini, khusus untuk dana desa pada Desa Kahukahu tidak ada tanda-tanda bakal terealisasikan. Padahal semua desa di Bontoharu maupun desa di kecamatan lainnya telah merampungkan pencairannya pada 16 Desember kemarin.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kepulauan Selayar Tajuddin Makka kepada media, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga

Menurut Tajuddin Makka, Desa Kahukahu adalah satu-satunya desa yang tidak mampu mencairkan dana ADDnya disebabkan faktor keterlambatan pemasukan laporan pertanggungjawaban.

” Saya juga tidak tau berapa nominal dana desa Kahukahu sebab semuanya ada pada Dinas Keuangan. Hanya mereka yang tau berapa jumlah yang dicairkan, mulai tahap pertama sampai tahap tiga. Jika dana Desa Kahukahu tidak bisa tercairkan maka kerugian besar bagi Kahukahu sendiri. Dan jika betul tidak ada pencaran maka itu akan menjadi bahan evaluasi bagi Desa Kahukahu kedepannya,” kata Tajuddin Makka.

Dijelaskan Tajuddin Makka bahwa  di Selayar terdapat 81 desa dan kesemuanya mengelola dana desa. Jika Kahukahu tidak bisa mencairkan dana desanya saat ini maka Kahukahu satu-satunya desa di Selayar yang tidak mampu mencairkan ADDnya. (amin)

Baca Juga :   Dinilai Pemain Terbaik, Atlet Sepak Takraw Putri Pinrang Direkrut Seleksi PSTI Sulsel

dibaca : 41



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top