ikut bergabung

Ngaku Tak Pernah Dikunjungi Hamzah Pangki, Ambo Tuo Protes 


Ambo Tuo bersama Ketua DPD II Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki.

Politik

Ngaku Tak Pernah Dikunjungi Hamzah Pangki, Ambo Tuo Protes 

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Seorang warga Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale, bernama Ambo Tuo tiba-tiba mendatangi kantor DPD II Partai Golkar Bulukumba, Senin (16/12/2019). 

Kedatangannya untuk menyampaikan keluhan dan protesnya terhadap Hamzah Pangki. Alasan Ambo Tuo yang ditokohkan di Anrang itu, karena Andi Hamzah Pangki tak pernah mengunjungi desanya.

Begitu datang di kantor Golkar Bulukumba, Ambo Tuo ini langsung disambut Andi Hamzah Pangki yang juga adalah Ketua DPD II Golkar Bulukumba.

Dihadapan Andi Hamzah Pangki, Ambo Tuo ini mengaku keberatan karena tak pernah dikunjungi. Padahal dirinya sudah turun temurun menjadi pendukung fanatik partai berlambang beringin itu.

” Saya datang kesini karena tak pernah dikunjungi, padahal saya sudah turun temurun pendukung Golkar. Jadi saya bersama perwakilan warga datang untuk bertemu pak Hamzah,” kata Ambo Tuo lantang.

Ambo Tuo mengaku, selain penyampaikan keberatannya karena tak pernah dikunjungi, ia pun secara tegas menyatakan dukungan dan siap memenangkan AHP sebagai bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendatang.

” Soal dukungan saya pastikan akan ikut dalam bagian AHP, maka dari itu juga kedatangan saya kesini untuk menyatakan dukungan dan meminta AHP berkunjung ke Desa Anrang,” harapnya.

Menyatakan dukunga kepada AHP bukan tanpa alasan, Ambo Tuo mengaku jika sosok sederhana dan komitmen yang kerap ditampilkan AHP menjadi alasan dirinya memilih untuk ikut ambil bagian memenangkan mantan Ketua DPRD Bulukumba itu.

Baca Juga :   Babinsa Kodim 1420 Sidrap ajak Masyarakat peduli akan lingkungan

” Sosok yang sederhana, tidak banyak neko-neko dan berkomitmen menjadi alasan kami mendukung AHP. Beliau (AHP) paham kondisi Bulukumba dan tahu apa yang harus dilakukan untuk memajukan daerah kita,” tandas Ambo Tuo.

Sementara itu, Andi Hamzah Pangki menyampaikan permohonan maaf jika selama ini nyaris tak pernah bertandang ke Desa Anrang. Meski dirinya beberapa kali ke Desa Anrang dengan keperluan tugas sebagai anggota DPRD Bulukumba.

” Sebenarnya saya sering ke sana tapi memang hanya tugas DPRD. Saya memohon maaf karena tak pernah datang untuk berbincang dengan warga disana,” ucapnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Bulukumba ini pun mengaku telah meminta kepada timnya untuk mengatur jadwal bertandang ke Desa Anrang. Dimana Desa Anrang merupakan wilayah yang cukup familiar dengan dirinya sehingga dirinya menilai jika protes warga sangat berarti.

” Saya rasa ini protes yang harus saya perhatikan dengan baik karena memang saya secara pribadi dekat dengan warga Anrang. Saya akan ke sana untuk bersilaturahmi dengan warga,” tandasnya. (amin)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top