ikut bergabung

Kapolres Gowa Minta Awak Media Jadi Pencerah, Hindari Info Hoax


AKBP Boy FS Samola.

Sulsel

Kapolres Gowa Minta Awak Media Jadi Pencerah, Hindari Info Hoax

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pilkada 2020 segera terlaksana serentak di seluruh Indonesia pada September 2020 mendatang. Salah satu pelaksana Pilkada adalah Kabupaten Gowa.

Secara turun temurun Kabupaten Gowa selalu docap sebagai zona merah atau wilayah potensi ricuh. Namun beberapa pesta demokrasi rakyat yang telah digelar di Gowa ternyata mampu menyingkirkan indikasi zona merah tersebut. Bahkan tiga kali pelaksanaan pemilihan di Gowa yakni tahun 2015 lalu Pilkada Gowa, kemudian Pilgub 2017 dan Pemilu/Pileg/Pilpres 2019 lalu, Gowa tercatat sebagai zona hijau. Pertanda bahwa Gowa mampu menghindari kekisruhan meski indikasi-indikasi ricuh sempat mencuat.

Hal itu terjadi akibat masyarakat Gowa mampu menjaga kekondusifan sehingga Gowa terhindar dari klaim zona merah.

Meski demikian Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola tidak mau lengah. Pihaknya terus melakukan persiapan pencegahan dan antisipasi potensi ricuh khususnya jelang Pilkada 2020 mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukannya adalah melakukan kunjung dan temui sejumlah elemen masyarakat.

Kegiatan menyentuh masyarakat pada lini atas hingga paling bawah itu dilakukan Kapolres AKBP Boy FS Samola semata-mata ingin menciptakan Gowa tetap aman terkendali baik jelang, saat dan setelah pemilihan kepala daerah atau pemilihan bupati dan wakil bupati nanti.

Selain tokoh agama yang dikunjungi Kapolres Gowa dalam menjalin silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan pengamanan wilayah jelang Pilkada itu, kapolres juga menyambangi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, partai politik, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, masyarakat bawah hingga ke awak media. Sambangan silaturahmi itu mulai digencarkan 2 Desember 2019 lalu.

Baca Juga :   Bantu Korban Kebakaran, Ini Pesan Ketua Karang Taruna Sidrap

” Masalah keamanan daerah ini, bukan hanya tanggung jawab Polres Gowa, tapi kami juga berharap agar semua elemen masyarakat termasuk partai politik dapat bekerjasama menjaga keamanan Kabupaten Gowa, sebab sudah menjadi  tanggung jawab kita bersama,” jelas AKBP Boy Samola kepada Beritakota Makassar baru-baru ini di mako Polres Gowa.

Boy mengimbau agar masyarakat Gowa tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum jelas sumbernya.

“Kami juga akan melakukan edukasi masyarakat agar nantinya tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang dapat memecah belah bangsa,” tambah Boy Samola.

Terkhusus kepada awak media, Boy Samola pun berharap profesi jurnalis dapat menjadi pencerah kondisi. Jangan malah menjadi provokator bagi masyarakat.

dibaca : 66

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top