ikut bergabung

Kapolsek Bajeng Sambangi Perempuan Lansia di Tangkebajeng


Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh menyerahkan satu bakul maulid ke seorang nenek di Tangkebajeng.

Sulsel

Kapolsek Bajeng Sambangi Perempuan Lansia di Tangkebajeng

GOWA, UJUNGJARI.COM —  Wujud peduli rasa terhadap seorang perempuan lansia yang bermukim sendiri di rumahnya di Tangkebajeng, Kecamatan Bajeng, membuat Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh berbagi.
Kapolsek Iptu Fadhlyh mendatangi gubuk perempuan tua bernama Batia di pesisir irigasi persawahan di Jl Setapak. Di rumah nenek Batia ini, Iptu Hasan menyerahkan satu bakul maulid atau istilah Makassar disebut ‘kanre maudu’, Rabu (27/11/2019).
Mendapatkan kanre maudu ini, nenek Batia sangat gembira. Kanre maudu berisi beras, songkolo’ (nasi ketan), telur dan aneka lauk didalamnya itu, diterima Batia dengan suka hati.
“Tarima kasih nak,” ucap nenek Batia dalam dialek suku Makassar.
Kapolsek Bajeng pun berterima kasih kepada panitia maulid Desa Tangkebajeng yang memberikan penganan khas maulid suku Makassar itu kepada dirinya. Dan bingkisan bakul maudu itupun kembali diserahkan kepada nenek Batia.
” Saya atas nama pribadi berterimakasih kepada panitia maulid Nabi Muhammad SAW Desa Tangkebajeng. Bingkisan maulid yang telah diberikan kepada saya selanjutnya saya serahkan kepada nenek kita Batia untuk dinikmati,” ucap kapolsek.
Dikatakan Iptu Hasan dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, ada segelintir masyarakat hanya mendengar perayaan yang dimaksud, namun sedikit banyaknya tidak bisa menikmati karena mungkin keterbatasan finansial buat suatu bekal  yang dinamakan baku maudu.
” Karena itu bingkisan bakul maudu yang diberikan panitia untuk Polsek Bajeng kami persembahkan untuk nenek Batia semoga dengan bakul maudu ini nenek Batia juga bisa merasakan kegembiraan arti dari perayaan maulid Nabi Muhammad SAW,” kata kapolsek. (*)

Baca Juga :   Lewat Sinergitas dan Silaturahmi, Owner Tepi Sawah Jamu Makan Awak Jurnalis Sidrap

dibaca : 43



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top