ikut bergabung

Kompor Gas Meledak, Rumah Makan di Cendana Ludes Terbakar


Sulsel

Kompor Gas Meledak, Rumah Makan di Cendana Ludes Terbakar

UJUNGJARI.COM — Awal tahun 2019, Maros kembali dilanda peristiwa kebakaran. Satu unit rumah makan ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran rumah makan milik Nahrowi (54) di Jalan Cendana, Kelurahan Alliritengngae, Kecamatan Turikale, Maros terjadi pada pukul 08.40 wita, Jumat (11/01/2019).

Kebakaran Rumah Makan Cendana ini diduga akibat ledakan kompor gas.

Baca Juga

Menurut keterangan saksi yang juga karyawan pada rumah makan tersebut, Halisa (35), melihat korban, H Nahrowi membuka tutup segel tabung gas yang baru untuk mengganti tabung gas yang sudah kosong.

“Pada saat dibuka segel tersebut tiba-tiba terjadi kebocoran, sehingga mengeluarkan bau gas dari tabung yang baru. Sementara kompor yang berada dekat tabung dalam keadaan menyala”, katanya.

Api sambung Halisa, menyambar gas yang keluar dari tabung sehingga mengakibatkan korban mengalami luka bakar di bagian wajah, dada dan leher, kedua tangan dan kaki kanan.

“Korban sudah berusaha mengeluarkan tabung tersebut tetapi api sudah terlanjur membesar, kemudian saksi berlari keluar meminta pertolongan kepada warga”, bebernya.

Beruntung enam unit mobil Damkar Pemkab Maros yang dipimpin Kabid Damkar, M J Roem, tiba di lokasi bersama 40 personil petugas kebakaran. Akhirnya api berhasil dipadamkan oleh tim Damkar dibantu warga setempat.

Barang berharga, seperti sertifikat rumah, emas dan uang tunai ditaksir Rp. 7.000.000,- (tujuh juta rupiah) serta barang seisi rumah ludes terbakar.

Baca Juga :   Hebat! Andi Adawiah Dapat Penghargaan dari Presiden

Kerugian materi yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai kurang lebih Rp. 100 juta.

Dan untuk proses lebih lanjut, peristiwa kebakaran ini ditangani langsung pihak Polsek Turikale, Maros. (Ari)

dibaca : 44



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top