ikut bergabung

Wakil PN Sidrap Dilantik, Ketua Harap Wujud Sinerjitas Lembaga Peradilan Berstandarisasi Bebas Korupsi


Berita

Wakil PN Sidrap Dilantik, Ketua Harap Wujud Sinerjitas Lembaga Peradilan Berstandarisasi Bebas Korupsi

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sidrap Santonius Tambunan, SHMH berlangsung khidmat diruang Sidang Utama kantor PN, Jumat (1/11/2019).

Acara serah terima jabatan dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sidrap itu dipimpin Ketua PN Sidrap, Ernawaty,SHMH.

Sertijab tersebut diawali dengan penyerahan Memori Jabatan dan Penandatanganan Berita Acara Sertijab ini dari wakil ketua sebelumnya yang dipromosi menjadi Ketua PN Sidrap.

Sejumlah Ketua PN juga turut hadir menyaksikan prosesi Sertijab ini, diantaranya Ketua PN Pangkep Muh Farid Hidayat Sopamena, SHMH, Ketua Pengadilan Barru Cahyono Riza Adriyanto,SHMH, Wakil Pinrang I Putu Agus Adi Antara, SHMH, Ketua Pengadilan Agama Sidrap H. Ali Hamdi, S,Ag,MH dan Wakilnya DR Muhyaruddin Bahrum, S,Hi,MHi.

Hadir pula Forkopimda Sidrap yakni Kapolres AKBP Budi Wahyono,SIk,MH, Dandim Letkol Inf Jamot Parluhutan Situmorang, Kabag Hukum Sidrap Andi Muh Faisal,SH mewakili Bupati.

Santonius Tambunan resmi menjabat sebagai ketua PN Sidrap, setelah sebelumnya ia menjadi Hakim di Pangkal Pinang, Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Ketua PN Sidrap Ernawaty mengatakan dirinya baru juga menjabat Ketua setelah sebelumnya jabat Wakil Ketua PN Sidrap.

Ernawaty berada di Sidrap selama 7 bulan mendampingi Ketua PN lama Bintang AL,SHMH yang dipromosikan sebagai Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Saya ini juga masih baru, dan saya baru 7 bulan berada di Sidrap. Jadi saya harap rekan-rekan Forkopimda Sidrap tetap menjalin sinerjitas terutama hal-hal mewujudkan lembaga Pengadilan Berstandarisasi Bebas Korupsi. Begitu juga Koordinasi semua pihak agar Sinerjitas dalam mewujudkan bebas korupsi terwujud terutama memerangi narkoba,”ungkap Ibu Ernawaty yang baru dilantik ketua PN Sidrap tanggal 25 Oktober 2019 lalu.

Baca Juga :   Sri Wahyuni Fokus Garap Pemilih Pemula

Pada kesempatan itupula, ibu Ketua PN juga menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Ketua PN jika selama bertugas di Wilayah Hukum Pengadilan Sidrap telah memberikan pelayanan kinerja yang baik.

Selanjutnya, Beliau juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan Antonius Tambunan dimana promosi tersebut adalah salah satu wujud apresiasi Menteri Hukum dan HAM terhadap kinerja baik yang telah dilaksanakannya.

Begitupun, Ibu Ernawaty berpesan kepada Wakil Ketua yang baru diserahi tugas dan tanggung jawab, untuk menjalankan tugas dengan penuh kesungguhan dan tanggunhjawab. “Selamat bertugas dan segera menyesuaikan lingkungan,” tandasnya.

dibaca : 138

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top