ikut bergabung

Kanit Dikyasa Beber Delapan Pelanggaran Sasaran Operasi Zebra


Kanit Dikyasa Ipda Misbar memberikan di tengah ratusan siswa SMKN 4 Gowa

Sulsel

Kanit Dikyasa Beber Delapan Pelanggaran Sasaran Operasi Zebra

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dalam rangka Operasi Zebra 2019, Polres Gowa melalui Satuan Lalulintas melakukan sosialisasi terkait beberapa item sasaran pelanggaran yang bakal diikuti para siswa SMKN 4 kelak. Sosialisasi ini berlangsung di gedung SMKN 4 Gowa, Rabu (30/10/2019) pagi.

Sosialisasi disampaikan langsung Kanit Dikyasa Polres Gowa Ipda Misbar didampingi beberapa personil Sat Lantas Polres Gowa. 

Sebanyak 150 pelajar dari SMKN 4 Gowa yang didampingi guru pembina OSIS Abdul Rachmat, menyambut dengan hangat personil Sat Lantas Polres Gowa yang sedang berkunjung dan memberikan pemahaman tentang tertib berlalulintas. 

Baca Juga

Kanit Dikyasa Ipda Misbar mengimbau kepada seluruh pelajar untuk tertib berlalulintas. ” Adik-adik pelajar, 14 hari ini Kepolisian sedang menggelar operasi zebra yang menyasar para pelanggar lalulintas. Untuk itu, bagi yang belum berusia 17 tahun, sebaiknya tidak membawa kendaraan ke sekolah karena belum memiliki SIM,” kata Ipda Misbar. 

Kanit Dikyasa juga menjelaskan sasaran prioritas pelanggaran yang akan ditindak dalam operasi zebra ini. 

“Ada delapan sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi zebra ini, diantaranya menggunakan HP saat berkendara, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, mengendarai kendaraan di luar batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalin saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI dan menggunakan lampu rotator,” tegas Ipda Misbar. 

Terpisah, Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati mengharapkan dengan sosialiasi yang diberikan, semoga jumlah pelanggar yang melibatkan pelajar dalam operasi zebra 2019 ini berkurang. (saribulan)

Baca Juga :   Adnan Minta OKP Saling Gandeng Tangan, Diza Kukuhkan Pemuda Pancasila Gowa

dibaca : 145



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top