ikut bergabung

Kesbangpol Soppeng Gelar Sosialisasi Peran Santri Dalam Nilai-nilai Budaya Bangsa


Sulsel

Kesbangpol Soppeng Gelar Sosialisasi Peran Santri Dalam Nilai-nilai Budaya Bangsa

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Soppeng gelar kegiatan peran Santri dan Santriawan dalam pelestarian nilai – nilai budaya bangsa, bertempat di Aula Gabungan SKPD, Jumat (25/10/2019).

Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Kerakter Bangsa, Ashar Imran SE, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bermaksud terciptanya kesadaran masyarakat akan nilai – nilai luhur budaya bangsa serta mengantisipasi ancaman dan gangguan Kamtibmas.

Memberikan pemahaman akan pentingnya nilai – nilai luhur budaya bangsa dan wawasan kebangsaan bagi seluruh warga negara.

Sementara Bupati Soppeng, yang di wakili oleh Plt Asisten I Administrasi Pemerintahan, Drs.Muhammad Arif Dimas, M.Si, mengatakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sangat dibutuhkan integrasi sosial yang kuat, yang terbangun di atas landasan pemahaman akan nilai – nilai luhur bangsa.

Kegiatan semacam ini tentu merupakan pencerminan langkah dan upaya kita untuk menyadarkan masyarakat terutama pada siswi – siswi dan tokoh pemuda/perempuan akan nilai – nilai luhur budaya bangsa Indonesia.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan cakrawala pemahaman para peserta tentang bagaimana berkepribadian yang baik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap nilai – nilai luhur budaya bangsa yang saat ini mulai pudar akibat perkembangan era teknologi.

Kegiatan ini di hadiri sebanyak 70 Orang, utusan dari Pondok Pesantren se – Kabupaten Soppeng. (Sartono)

Baca Juga :   Musda Golkar Takalar Dihelat Pekan Depan

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top