ikut bergabung

Pengajian di Tahanan, Sisi Lain Pembinaan di Ruang Tahti Polres Gowa


Para tahanan Polres Gowa mengikuti pengajian bersama.

Sulsel

Pengajian di Tahanan, Sisi Lain Pembinaan di Ruang Tahti Polres Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Gowa memiliki sisi lain dalam melakukan tugas sebagai satuan yang khusus menangani para tersangka dalam ruang tahanan.

Sisi lain yang dilakukan adalah memberikan pembinaan melalui siraman rohani. Seperti melaksanakan pengajian bersama para tahanan dipimpin langsung Kasat Tahti Iptu Abbas beserta personil lainnya, Senin (21/10/2019) pagi. 

Menurut Iptu Abbas, kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi perasaan trauma dan rasa ketakutan para tahanan dalam menjalani masa hukuman di dalam sel. 

Diungkapkan Iptu Abbas, siraman rohani ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan Sat Tahti Polres Gowa di waktu-waktu tertentu.

” Kegiatan ini akan terus berlanjut di waktu tertentu, selain membuat mental para tahanan kuat, juga diyakini memberikan motivasi agar dapat hidup lebih baik lagi,” ujar Iptu Abbas. 

Kasat Tahti  juga menuturkan, meski terlibat masalah hukum, para tahanan juga berhak mendapatkan perlakuan yang manusiawi dan berhak memiliki masa depan yang lebih baik. 

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Sat Tahti tersebut.

” Terimakasih atas pelaksanaan pengajian ini, kita berharap mereka bisa introspeksi diri dan menjadi manusia yang lebih baik setelah menjalani hukuman,” kata Kapolres Shinto. (saribulan)

Baca Juga :   Tumbuhkan Nasionalisme, Tiga Pilar di Bontosunggu Bagi 100 Bendera Merah Putih

dibaca : 44



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top