ikut bergabung

Penuhi Arahan Jusuf Kalla, Andi Sudirman kunjungi SMUDAMA Gowa


Berita

Penuhi Arahan Jusuf Kalla, Andi Sudirman kunjungi SMUDAMA Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berserta rombongan mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tinggimoncong di Jalan poros makassar-malino km 62 Kabupaten Gowa. Jumat (18/10/2019).

SMA Negeri 2 Tinggimoncong yang lebih dikenal dengan SMUDAMA adalah salah satu sekolah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang menyandang status SMA Andalan Sulawesi Selatan.

Tujuan Andi Sudirman Sulaiman ke SMUDAMA untuk memenuhi arahan dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sekaligus melihat Sarana prasarana (Sapras) salah satu sekolah di Kabupaten Gowa.

Baca Juga

“Saya datang kesini memenuhi arahan pak JK untuk melihat kondisi SMUDAMA,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan bantuan APBD Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kembali Sapras serta kualitas SMUDAMA.

“Saya telah mendengar kendala dan keluhan di SMA Negeri 2 Tinggimoncong antara lain rak buku perpustakaan, Dapur, Toilet, Laboratorium IPA, Kanopi Masjid dan lapangan futsal serta peningkatan kualitas guru,” ungkapnya.

“Memberikan pelatihan kualitas guru agar gurunya menjadi lebih semangat lagi dalam mengajar,” tambah Wagub Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut Andi Sudirman juga bermain kuis dengan anak siswa dan guru serta memberi motivasi bagaimana menjadi insan yang profesional, jujur dan amanah kepada siswa siswa SMA Negeri 2 Tinggimoncong dalam sambutannya selesai shalat jum’at.

“Jangan pernah melihat siapa yang menyampaikan tetapi lihat apa yang disampaikan. Dan loyalitas itu buka terpaku kepada orang yang atasan tetapi loyalitas kepada amanah yang diberikan,” terang Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga :   Sekcam Pasimarannu Hadiri Rakor Percepatan Penguasaan Lahan di Kawasan Hutan Lindung

Turut ikut dalam rombongan adalah PLT Kadis pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Kabag Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (rahma)

dibaca : 92



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top